Memilih Kosmetik Sesuai dengan Jenis Kulit

By | December 4, 2017

tips kecantikanKosmetik memang menjadi hal yang paling diminati oleh kaum Hawa. Banyak dari wanita sekarang yang menggunakan berbagai macam kosmetik untuk mempercantik tampilan mereka. Ada begitu banyak jenis kosmetik yang dapat ditemui di pasaran. Semakin banyaknya produk kosmetik ini dikarenakan mengingat semakin banyaknya penggunaan kosmetik. Hampir seluruh tubuh sudah ada perawatan tersendiri yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Karena semakin banyaknya produk yang serupa (hanya berbeda merek), tentu Anda harus tahu bagaimana cara untuk memilih kosmetik yang baik untuk Anda. Kosmetik yang baik bukanlah kosmetik dengan harga yang mahal, akan tetapi kosmetik yang tidak memberikan efek samping yang buruk pada diri Anda. Selain itu, pemilihan kosmetik juga tidak dapat didasari atas kecocokan teman Anda dalam menggunakan kosmetik. Karena, biasanya jenis kulit manusia berbeda satu dengan lainnya. Ini membuat beberapa kosmetik yang cocok untuk wanita A akan memberikan efek yang kurang baik pada wanita B.

Cara Memilih Kosmetik Sesuai Dengan Jenis Kulit

Ada begitu banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memilih sebuah kosmetik yang tepat untuk Anda. Cara yang pertama adalah dengan menentukan jenis kulit Anda. Sebelum Anda memilih kosmetik, tentu Anda harus mengetahui jenis kulit yang Anda miliki. Berbeda jenis kulit, tentu cara perawatannya juga berbeda. Kosmetik, mulai dari bedak, pelembab, pencuci muka, dan lain sebagainya pun berbeda. Ada beberapa jenis kulit yang umum di Indonesia seperti kulit kering, kulit berjerawat, kulit berminyak, kulit sensitif, dan beberapa jenis kulit lainnya.

Cara yang kedua adalah dengan mengetahui jenis bahan yang cocok untuk digunakan pada jenis kulit Anda. Biasanya, setiap produk tentu mencantumkan bahan yang digunakan untuk membuat produk tersebut. Beberapa diantaranya ada yang menggunakan bahan alami sebagai formula utamanya. Anda dapat melihat dari hal tersebut. Jika Anda memiliki kulit kering, maka Anda dapat memilih alpukat sebagai bahan dasarnya dan jika Anda memiliki kulit berminyak, maka Anda dapat memilih kosmetik dengan formula yang dapat menghilangkan minyak berlebih di wajah, sebagai contoh jeruk nipis dan teh. Demikian dua cara yang dapat Anda lakukan untuk memilih kosmetik sesuai dengan jenis kulit Anda.

Related posts: