3 Aspek Penting Sebelum Sewa Mobil Di Malang

By | April 30, 2018

Pernahkah Anda menggunakan jasa rental mobil di malang? Jika pernah, Anda mungkin sangat paham bahwa ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menyewa mobil. Jika ini adalah pengalaman pertama Anda, diskusi berikut ini akan menjadi sumber informasi yang sangat berguna.

Tarif Sewa

Aspek penting pertama adalah biaya atau tarif sewa. Tarif sewa merupakan hal relatif dimana setiap penyedia jasa memiliki standar masing-masing. Umumnya biaya dibedakan berdasarkan jenis mobil, durasi sewa, paket yang menyertai dsb. Pertama-tama, jenis mobil yang memiliki kapasitas besar mencapai 11-17 kursi biaya sewanya jauh lebih mahal dengan mobil kapasitas 5-7 kursi. Maka dari itu, menentukan berapa banyak rombongan yang Anda bawa sangat penting berkaitan dengan tarif sewanya.

Selanjutnya, mobil rental biasanya bisa disewa dengan durasi berdasarkan jam dan hari. Selain itu beberapa jasa menyertakan sopir dan ada pula yang tidak. Bahkan, beberapa jasa rental mobil di malang juga mematok tarif khusus pada hari libur panjang seperti lebaran dan tahun baru. Hari minggu dan libur nasional juga biasanya memiliki tarif sewa yang relatif lebih tinggi.

Kondisi Armada

Selanjutnya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti ban bocor, mogok atau masalah dengan rem, Anda sangat perlu mengetahui kondisi mobil. Pastikan Anda meminta penyedia jasa untuk menyediakan mobil dengan kondisi yang prima. Jika perlu mintalah mobil dengan keluaran terbaru. Hal ini juga untuk menghindarkan Anda dari denda, jika Anda mengetahui kondisi mobil memang rusak sejak awal.

Ketentuan Dan Denda

Aspek penting terakhir yang harus Anda ketahui adalah ketentuan dan denda. Setiap penyedia jasa rental mobil di malang memiliki ketentuan dan syarat masing-masing. Contohnya, ada rental mobil yang menyewakan mobilnya beserta sopir atau ada pula yang lepas kunci. Ada pula rental yang menetapkan tarif meliputi biaya sewa, sopir, bahan bakar, parkir dll. Namun, ada pula yang memberikan tarif secara terpisah. Terakhir Anda perlu mengetahui hal-hal apa saja yang bisa membuat Anda dikenai denda dan berapa banyak denda yang dikenakan.