4 Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Jerawat Beruntusan

By | May 4, 2018

Jerawat sebenarnya adalah hal yang normal dialami oleh setiap orang, namun banyak yang merasa terganggu dengan jerawat beruntusan. Jerawat yang dalam kecil namun dalam jumlah banyak ini sangat tidak disukai terlebih oleh kaum wanita. Bagaimana cara untuk menghilangkannya? Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat beruntusan.

Kunyit Dan Madu

Kunyit merupakan salah satu tanaman yang biasa digunakan untuk memasak dan juga sebagai pewarna alami. Ternyata kandungan dalam kunyit mampu menghilangkan jerawat beruntusan secara alami. Caranya adalah dengan menghaluskan kunyit menggunakan parutan atau blender dan mencampurkannya dengan madu. Gunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat beruntusan dengan pemakaian rutin dua kali seminggu.

Putih Telur

Sudah banyak dikenal oleh masyarakat bahwa putih telur mampu untuk menghilangkan jerawat beruntusan. Dengan menggunakan putih telur sebagai masker maka jerawat akan berkurang secara signifikan. Pertama-tama siapkan putih telur kemudian kocok hingga mengeluarkan busa lalu jadikan masker untuk 20 menit atau hingga mengering, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin seminggu sekali dan Anda akan mendapatkan wajah yang mulus bebas beruntusan.

Teh Hijau

Perempuan di jepang memiliki kulit yang mulus dan bebas beruntusan, rahasianya adalah dengan rajin mengonsumsi minuman teh hijau. Bagi Anda yang memiliki jerawat beruntusan sebaiknya menggunakan teh hijau, selain untuk diminum teh hijau dapat digunakan sebagai masker. Tetapi teh yang di gunakan adalah ampas teh yang sudah basi atau yang telah didiamkan selama semalaman. Wajah akan menjadi cerah dan beruntusan pun akan berkurang.

Lemon

Sebenarnya jerawat beruntusan terjadi akibat minyak yang berlebih dalam kulit, maka Anda perlu menggunakan bahan yang dapat mengurangi kadar minyak. Lemon sangat ampuh untuk mengurangi minyak di kulit wajah, sehingga sangat baik untuk menyembuhkan jerawat. Caranya cukup dengan memeras lemon hingga airnya keluar, gunakan kapas untuk menempelkan air lemon ke seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat, lakukan secara rutin setiap malam maka beruntusan akan berkurang dalam 3 hari.