5 Alasan Wajib Usaha Ternak Ayam Bangkok

By | February 17, 2018

Sekarang ini banyak usaha yang bisa dijalankan tetapi tidak semua usaha bisa lancar dan berkembang karena berbagai faktor. Tetapi ada salah satu bentuk usaha yang sangat menjanjikan dengan berbagai alasan yaitu usaha ternak ayam Bangkok. Usaha ini bisa Anda jalankan dengan mudah tetapi hasil yang didapat juga akan memudahkan hidup Anda. Ada berbagai alasan mengapa usaha tersebut pantas untuk dijalankan dibandingkan dengan usaha yang lainnya sehingga Anda tidak perlu lagi ragu untuk memulai usaha tersebut.

Beberapa Alasan Usaha Ternak Ayam Bangkok Pantas Untuk Dijalankan

Berikut ini beberapa alasan mengapa harus usaha ternak ayam Bangkok:

  1. Modal kecil

Hal yang pertama adalah ternak ayam Bangkok ini membutuhkan modal yang kecil sehingga siapa saja bisa menjalankannya. Modal yang cukup besar hanya di bagian awal karena pemilihan induk ayam yang dipilih dengan kualitas yang bagus. Induk ayam yang dianjurkan untuk memulai usaha ternak ayam ini adalah induk ayam Bangkok asli yang memang memiliki harga cukup tinggi. terlepas dari hal tersebut, modal untuk sarana dan prasarana dalam menunjang hal lainnya masih bisa terjangkau dengan modal sedikit saja.

  1. Perawatan yang mudah

Selain dilihat dari modal yang kecil, usaha ternak ayam ini juga sangat menggiurkan karena alasan yang sangat mudah dalam perawatannya. Perawatan ayam Bangkok ini bisa untuk usaha selingan dari pekerjaan Anda lainnya.

  1. Sarana produksi yang mudah didapat

Berbeda dengan usaha budidaya dibidang pertanian yang biasanya sering mengalami kelangkaan pada sarana dan prasarananya mulai dari pupuk dan yang lainnya. pada usaha ternak ayam Bangkok ini maka Anda akan terbebas dari masalah tersebut karena pakan, jamu dan juga obat-obatan untuk jenis ayam Bangkok ini cenderung mudah didapatkan. Bahkan Anda bisa membuatnya sendiri terutama bagi Anda yang berdomisili di pedesaan karena masih banyaknya sumber daya alam yang memadai.

  1. Pasar terbuka lebar

Sekarang ini usaha ternak ayam Bangkok selalu mengalami peningkatan di setiap tahunnya karena permintaan pasar yang begitu banyak dan sangat terbuka. Selain itu juga persaingan dibidang bisnis ini masih tergolong sedikit yang bisa dijadikan peluang usaha menjanjikan untuk Anda.

  1. Keuntungan besar

Hal utama yang membuat usaha ternak ayam Bangkok ini adalah karena semua keuntungannya yang begitu besar. Dengan mengeluarkan modal yang sedikit dan harga jual ayam Bangkok yang tinggi maka akan membuat keuntungan Anda semakin besar.