5 Cara Agar Laris Berjualan Lewat Instagram

By | February 11, 2018

Di era yang modern ini banyak sekali para pengusaha menggunakan media online sebagai media berjualan. Barang yang dijual pun beraneka macam ragamnya, dari yang mulai pakaian sehari – hari, barang elektronik, sampai ke makanan atau jajanan masa kecil yang sudah susah dijumpai ada banyak di lapak – lapak online di Instagram. Tapi bagaimana ya mereka bisa berjualan secara online dan dagangannya pun termasuk laris manis di pasaran?

Tips Berjualan Laris Via Instagram

Untuk  bisa mendapatkan pasaran yang laris di Instagram sebenarnya adalah hal yang mudah. Ikuti saja beberapa tips di bawah ini agar Anda bisa mencoba memulai bisnis Anda melalui Instagram dengan mudah.

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah, membuat tampilan foto produk Anda dengan menarik. Dalam berjualan online, hal pertama yang dilihat oleh pelanggan pasti adalah gambar produk yang ditawarkan. Bayangkan saja jika Anda menampilkan foto produk yang jelek atau tidak sesuai, pasti jarang ada yang ingin membeli di lapak Instagram Anda.
  • Cara kedua adalah, perbanyak follower dengan cara banyak memfollow akun – akun yang satu segmentasi dengan lapak Anda sendiri. Perbanyak saling follow dan follow back agar Anda bisa dengan mudah mengiklankan produk Anda.
  • Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan upload foto produk secara berkala. Buatlah juga konten tulisan yang menarik untuk produk yang Anda jual. Jelaskan dengan teliti tentang produk tersebut dan harga dari barang yang Anda tawarkan tersebut juga.
  • Ke empat, buatlah diskon atau promo secara berkala sesuai dengan perayaan yang sedang terjadi di Indonesia, seperti misalnya promo hari kemerdekaan Indonesia dan lain – lainya.
  • Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan jika ingin berjualan lewat Instagram adalah membuat system endorse ke artis lokal, atau kalau Anda lebih berani bisa meng endorse ke selebgram atau artis – artis Indonesia. Tapi cara yang satu ini memang sedikit memakan biaya yang besar, tetapi melalui cara ini dijamin lapak Instagram Anda akan laris dengan follower dan banyak pembeli.