Agar Kulit Semakin Bercahaya

By | May 9, 2018

Memiliki wajah yang putih, bersih dan bercahaya merupakan keinginan banyak orang. Untuk memilikinya Anda dapat melakukan berbagai perawatan yang diperlukan. Perawatan muka yang diperlukan misalnya yaitu dengan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami atau dengan perawatan di klinik kecantikan. Akan tetapi jika melakukan perawatan di klinik kecantikan tentunya dapat menghilangkan biaya yang sangat mahal. Bagi Anda yang ingin lebih alami dan low budget maka Anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan yang alami.

Kiat Mencerahkan Kulit

Beberapa bahan alami yang dapat digunakan misalnya adalah gula pasir dan minyak zaitun. Cara pembuatan scrub ini sangat mudah untuk membersihkan kulit dan merawat kulit. Campuran antara gula pasir dengan minyak zaitun sendiri dapat digunakan sebagai scrub alami yang sangat besar manfaatnya bagi kulit. Scrub alami ini cukup ampuh digunakan untuk menghilangkan daki membandel. Minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan kulit sedangkan gula pasir berfungsi meluruhkan sel-sel kulit mati.

Cara pembuatan scrub yaitu dengan mencampurkan 2 sampai 3 sendok makan minyak zaitun dengan setengah gelas gula pasir halus, kemudian aduk rata. Setelah scrub jadi, Anda dapat mengoleskannya pada kulit punggung yang telah dibersihkan. Sambil dioleskan, sambil digosok-gosok perlahan dengan telapak tangan. Kemudian diamkan 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Gunakan scrub ini 1-2 kali seminggu.

Anda juga dapat menggunakan teh hijau. Ampas teh hijau dapat digunakan scrub untuk menghilangkan daki. Teh hijau yang telah dikeluarkan dari kantungnya dicampur dengan 1-2 sendok teh madu dan satu sendok makan soda kue. Setelah itu aduk hingga menjadi pasta yang kental. Lalu gunakan scrub tersebut untuk membersihkan area yang diinginkan, misalnya area wajah atau tangan dan lain-lainnya.

Anda dapat memperoleh hasil yang maksimal jika Anda rutin melakukan perawatan setiap seminggu dua kali. Scrub alami tersebut sangat bermanfaat dan dapat memberikan nutrisi pada kulit. Bahan alaminya juga baik dan tidak meninggalkan efek samping yang berbahaya bagi kulit. Semoga cara tersebut dapat bermanfaat.