Agar Sakit Kepala Dapat Hilang Dengan Cepat Dan Mudah

By | May 17, 2018

Sakit kepala dapat menjadikan sulit untuk fokus terhadap aktivitas yang sedang dilakukan. Dari pada menggunakan obat sakit kepala untuk menghilangkan rasa sakit, lebih baik untuk menggunakan obat alami untuk meredakan sakit kepala. Sakit kepala dapat disebabkan karena tegang atau karena sakit kepala sebelah. Kedua jenis sakit kepala tersebut seringnya disebabkan karena stress berlebih, penyakit tertentu atau karena faktor lingkungan.

Cara Mudah Meredakan Sakit Kepala Dengan Segera

Banyak cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengobati sakit kepala. Jadi, sakit kepala tidak hanya dapat diobati dengan obat kimia saja. Anda dapat melakukan pemijatan sebanyak 5 hingga 6 sesi pada setiap minggunya. Cara pemijatan dapat mengurangi migrain sampai 3 minggu setelahnya. Anda juga bisa melakukan peregangan otot. Anda dapat menggerakkan dagu ke atas, ke depan, ke kanan dan juga ke kiri. Anda dapat mengangkat bahu ke atas serta ke depan dan juga ke belakang. Bisa pula dengan cara menekan telapak tangan di dahi, kemudian tahan beberapa detik.

Jika Anda pusing, Anda juga dapat merelaksasi otot-otot Anda di ruangan yang gelap. Anda dapat duduk dan bermeditasi di ruangan yang gelap. Pejamkan mata Anda dan tarik nafas dalam-dalam. Anda dapat melepaskan nafas perlahan-lahan sambil membayangkan sesuatu yang menyenangkan atau yang dapat mendamaikan hati Anda. Anda dapat membiarkan bagian yang tegang atau kram menjadi lebih rileks. Turunkan dagu hingga mendekati dada, setelah itu putar kepala sampai setengah lingkaran dari sisi satu ke sisi lainnya.

Untuk menghilangkan sakit kepala, Anda juga dapat melakukannya dengan cara mendinginkan atau menghangatkan kepala Anda atau di area yang tegang. Jika Anda ingin merelaksasi otot di bagian leher, maka Anda bisa menempelkan handuk hangat atau botol air panas pada tengkuk leher. Sementara itu jika Anda mengalami sakit kepala berdenyut maka Anda dapat menempelkan es yang dibalut handuk ke kedua pelipis atau dahi.

Jika Anda ingin menghilangkan sakit kepala sebaiknya hindari makanan yang mengandung nitrat dan nitrit. Contohnya adalah makanan yang mengandung tingi MSG dan juga daging olahan. Kemudian alangkah lebih baik jika Anda membatasi makanan yang mengandung alkohol, trainer, kafein, aspartam dan phenylethylamine.