Airbrush Atau Cutting Sticker, Manakah Yang Lebih Baik?

By | May 6, 2018

modifikasi kendaraan memang tidak hanya terjadi pada mobil saja, motor juga banyak yang mengalami proses tersebut. Bahkan sebelum banyak orang memodifikasi mobil, motor sudah jauh lebih dahulu. Selain proses modifikasi bentuk bodi motor, cutting sticker motor juga banyak digemari.

Metode Airbrush Vs Cutting Sticker

Cat tidak hanya digunakan untuk melindungi bodi motor dari goresan ataupun sinar matahari, tetapi juga sebagai daya tarik motor itu sendiri. Selain itu warna yang khas akan dapat memberikan ciri khas pula bagi pemiliknya. Sebagai contoh, warna hitam akan menimbulkan kesan garang, sedangkan warna biru akan menimbulkan kesan kalem.

Bagi Anda yang sudah bosan dengan cat motor asli buatan pabrik, maka Anda dapat melakukan proses modifikasi bodi motor tersebut agar tidak terlihat membosankan. Metode yang dapat Anda lakukan adalah metode airbrush dan cutting sticker motor.

Metode Airbrush

Metode modifikasi cat motor yang pertama kali adalah airbrush. Beragam warna serta motif dapat Anda pilih sesuai dengan karakter masing-masing. Airbrush memiliki keunggulan dalam aplikasinya. Metode ini dapat menjangkau bagian-bagian motor yang panas seperti velg, knalpot, serta blok mesin. Proses yang dilakukan cenderung lebih lama, karena prosesnya yang sangat detail dan rumit.

Metode Cutting Sticker

Metode ini merupakan peningkatan dari airbrush. Si kreator dapat menyemprotkan cat airbrush ke stiker kemudian menempelkannya ke motor sesuai dengan desain yang diinginkan. Proses yang dibutuhkan juga cenderung lebih singkat apalagi jika yang melakukannya sudah profesional. Cutting sticker juga dapat digonta-ganti sesuai dengan selera Anda. Biaya yang Anda keluarkan juga relatif lebih murah dibandingkan dengan metode airbrush.

Kedua pilihan modifikasi tersebut memang sangat menarik. Namun segala keputusan kembali kepada Anda. Karena masing-masing metode memiliki kelebihan serta kekurangan. Yang terpenting adalah Anda tetap menjaga serta merawat kondisi bodi motor Anda agar tetap terawat. Anda dapat mengunjungi situs kreadivaprint.com untuk memperoleh pelayanan jasa cutting sticker yang profesional untuk wilayah Bandung.