Anjuran Penggunaan Softlens

By | January 16, 2018

Softlens adalah sebuah lensa yang bisa digunakan pada mata dengan menggunakan bahan yang lentur dan nyaman digunakan pada mata. Ada banyak orang yang saat ini telah menggunakan softlens untuk menunjang penampilan mereka. Sudah banyak optik-optik juga yang menjual softlens dengan beraneka macam dan juga warna yang bervariasi. Bahkan softlens pun ada juga yang minus untuk membantu banyak orang yang menggunakan kacamata.

Fungsi Softlens

Untuk fungsi softlens sendiri selain mampu digunakan untuk menunjang penampilan, bisa juga digunakan untuk membantu beberapa orang yang menggunakan kacamata. Terkadang ada beberapa momen yang mengharuskan untuk melepaskan kacamata, atau banyak orang juga yang lelah dalam menggunakan kacamata. Maka alternatif yang bisa dilakukan tentu saja dengan menggunakan softlens.

Petunjuk Penggunaan Softlens

Beberapa orang masih bingung terhadap bagaimanakah sebenarnya cara untuk menggunakan softlens? Caranya adalah:

  1. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun secara bersih.
  2. Usahakan untuk mencuci softlens terlebih dahulu dengan menggunakan cairan yang sudah disediakan.
  3. Ambil softlens secara perlahan dan tempelkan pada bola mata Anda.

Untuk penggunaan softlens yang baik tentu tidak boleh terlalu lama karena justru akan menyebabkan mata menjadi kering. Ketika kering, Anda bisa menetesinya dengan menggunakan cairan tetes mata yang sudah disediakan. Ketika mata Anda memerah, maka usahakan untuk langsung melepaskan softlens dan masukkan pada tempat yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk selalu rajin mengganti airnya bahkan setiap hari.

Dengan sering mencuci softlens dan mengganti air dalam wadah softlens, berarti Anda juga ikut membantu menjaga kebersihan softlens yang Anda miliki. Menggunakan softlens memang memiliki kekurangan dan juga kelebihannya masing-masing. Terutama bagi pengguna kacamata yang tidak akan mengalami kelelahan ketika harus menggunakan kacamata yang terlalu lama.

Jadi, itulah petunjuk dari penggunaan softlens yang baik. Jika Anda tidak ingin mengalami banyak masalah dari softlens yang Anda gunakan, maka akan lebih baik jika Anda menggunakan softlens dengan seperlunya. Sebab akan ada banyak masalah yang akan terjadi ketika Anda terlalu sering dalam menggunakan softlens seperti terjadinya iritasi pada mata.