Apa Beda MP3 dan MP4?

By | June 1, 2018

Sebagian besar masyarakat mungkin masih ada yang belum tahu perbedaan file mp3 dan mp4. Kebanyakan lagu memiliki format mp3 dan ada juga yang mp4. Mp3 adalah salah satu format file suara yang ukurannya dapat diperkecil karena memiliki kompresi yang bagus. Sehingga, banyak file di ini lagu mp3 agar dapat di download dengan mudah dan ukuran kecil. Meskipun terkadang bersifat lossy, namun format file ini tetap menjadi andalan para pemusik agar lagu tetap dapat dinikmati oleh masyarakat.

Ini Dia Bedanya Mp3 Dengan Mp$

Berbeda dengan format file mp4, perbedaan keduanya terletak pada fungsi. Fungsi dari mp3 sendiri sebagai penyimpan kode file audio dari berkas itu sendiri. Sementara fungsi dari mp4 sebagai wadah yang menyimpan data berkas audio maupun video. Jadi, ukuran dari mp4 lebih besar dari mp3. Maka dari itu, kebanyakan masyarakat mencari file mp3 untuk file lagu atau rekaman mereka agar mudah disimpan.

Playlist lagu dengan format mp3 dapat dengan mudah disimpan atau disebarkan dalam bentuk lain. Anda juga dapat menyimpan lagu dalam sebuah CD agar mudah memutarnya. Nah, sebagian besar format file lagu di ini lagu mp3. Jadi, ukurannya lebih kecil dan tidak menyita ruang memori dalam hp Anda. Selain itu, lagu yang tersedia merupakan lagu-lagu terbaru dan di update setiap harinya.

Genre musik yang tersedia sangat beragam. Anda dapat mencari berbagai jenis lagu baik lokal maupun mancanegara. Genre musik yang ada antara lain pop, dangdut dan jazz. Anda juga dapat mengunduh file lagu secara gratis dan dapat memutarnya sebelum Anda mulai mendownload. Lagu yang tersedia lebih banyak lagu yang dibawakan oleh artis Indonesia sendiri dan ada pula yang dari mancanegara.

Anda ingin mengumpulkan lagu terbaru dan terkini tahun 2018? Kunjungi saja website ini lagu mp3 di smartphone Anda. Daftar lagunya kekinian dan genrenya lengkap. Bisa untuk menemani aktivitas harian Anda. Suasana menjadi terisi dan tidak hampa karena musik mengisinya. Pekerjaan dan kegiatan semakin enjoy untuk dijalani.