Apakah Anda Siap Melaksanakan Ibadah Umroh Dan Haji?

By | May 22, 2018

Naik haji bagi orang yang mampu merupakan salah satu rukun Islam yang ke-5. Yang berarti di kalangan orang muslim, Umroh dan haji wajib dilakukan saat orang tersebut telah mampu baik secara keuangan dan juga hati, pikiran, dan jiwanya telah siap untuk menunaikan ibadah Umroh dan haji. Karena ibadah haji menjadi sebuah sunnah jika orang tersebut belum memenuhi ketetapan yang telah ditetapkan oleh Allah S.W.T.

Di Jakarta, banyak sekali agen travel Umroh Jakarta yang bisa menjadi pilihan Anda yang ingin berangkat Umroh ataupun haji. Tapi Anda jangan sampai salah dalam memilih agen travel Umroh atau haji Anda, karena sering terjadi kasus penipuan oleh agen travel yang tidak dapat dipercaya, sehingga menimbulkan kerugian yang cukup banyak, baik itu waktu, pikiran, dan tenaga.

Dalam Islam, Umroh sebenarnya adalah rangkaian dalam menjalankan ibadah haji. Umroh memiliki waktu yang relatif singkat bahkan jadwalnya sesuai dengan keinginan kita mau kapan saja. Dengan melonjaknya keinginan masyarakat untuk Umroh, agen travel Umroh menyediakan tempat untuk masyarakat yang ingin melaksanakan Umroh. Dan karena banyaknya peminat menjadi calon jemaah Umroh di Jakarta, maka agen travel Umroh Jakarta semakin meningkat pula.

Tips Untuk Memilih Agen Travel Umroh

Karena jumlah travel Umroh kian hari makin banyak, Anda menjadi bingung memilih agen travel yang cocok untuk Anda. Bahkan telah banyak penipuan yang dilakukan oleh beberapa oknum agen travel sehingga merugikan calon jemaah haji. Untuk mencegah hal tersebut, berikut ini beberapa tips untuk menghindari penipuan agen travel:

  1. Agen travel tersebut telah terdaftar di kementerian agama
  2. Paket biaya dan pelayanan yang wajar
  3. Lokasi hotel harus dicek terlebih dahulu
  4. Kepastian jadwal keberangkatan
  5. Memastikan VISA

Dengan melaksanakan beberapa tips tersebut, Anda bisa menghindari kasus penipuan yang akan merugikan Anda. Untuk itu, haruslah memilih agen yang resmi dan memiliki izin dari pemerintah agar terhindar dari kasus penipuan. Apalagi di wilayah Jakarta yang merupakan ibu kota negara  yang masyarakatnya harus selalu waspada dalam memilih agen travel Umroh Jakarta.