Ayam Boiler Favorit Masyarakat

By | February 7, 2018

Adakah yang tidak mengenal ayam boiler? Tentunya semua orang telah mengenal ayam boiler. Karena hamper semua orang pernah mengkonsumsi ayam boiler. Ayam boiler merupakan ayam yang memiliki tingkat produksi daging yang tinggi. Ayam boiler yang berkualitas tinggi sangat berpengaruh pada mutu makanannya. Semakin baik mutu makanan ayam boiler, maka ayam boiler tersebut juga akan lebih tinggi mutunya. Perawatan pada ayam boiler juga sangat mempengaruhi pada mutu ayam boiler. Dari segi harga, ayam boiler memiliki harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan ayam jawa. Tingkat pertambahan daging ayam boiler pun juga cepat, sehingga akan mempercepat untuk dipanen. Berat badan dari ayam boiler ini pun juga relatif tinggi,sehingga sangat menguntungkan bagi para peternak ayam boiler. Daging yang dihasilkan ayam boiler pun juga lunak.

 

 Ayam boiler yang patut anda pilih

 

Perkembangan ayam boiler di Indonesia tergolong sangat pesat. Bahkan hampir di seluruh rumah makan menggunakan ayam boiler sebagai salahsatu bahan masakannya. Banyak usaha yang melibatkan ayam boiler sebagai bahannya. Seperti ayam goring, ayam crispy, ayam bakar, dan lain-lain. Peternak ayam boiler pun juga sudah sangat banyak. Banyak yang menjadikan ternak ayam boiler sebagai kebutuhan pokok karena hasilnya yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Industri ternak ayam pun sekarang sudah banyak ditemui di Indonesia. Minimal seminggu  kali, masyarakat Indonesia mengkonsumsi ayam boiler. Namun, ada hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi ayam boiler. Karena dengan  perkembangan ayam boiler yang pesat, menyebabkan banyak pedagang yang bersifat curang demi mendapatkan ayam boiler yang memiliki daya jual tinggi.

 

Harga.top menawarkan ayam boiler kali ini dengan harga berkisar 80-100 ekor setiap ekornya. Semua itu bergantung pada berat ayam boiler yang dibeli. Semakin berat ayam boiler tersebut, maka harganya pun akan semakin mahal. Inilah yang membuat para pedagang akan bersikap curang dengan menyuntikkan bahan penggemuk pada ayam boiler agar nilai jualnya tinggi. Padahal, hal tersebut dapat membahayakan para konsumennya. Para konsumen harus lebih berhati-hati dalam memilih ayam boiler agar tidak membahayakan diri sendiri.