Bahan Yang Sering Dipakai Untuk Gamis Syari Modis

By | April 21, 2018

Gamis syar’i sekarang ini telah naik daun, yang mana gamis syar’i sekarang telah menjadi model yang dipilih sebagian besar masyarakat untuk gaya berbusananya. Hal ini mengakibatkan banyaknya online shop yang menjual dan menyediakan berbagai macam jenis model gamis syar’i. Akan tetapi biasanya gamis dengan model yang syar’i semuanya serba tertutup. Sehingga jika kita tidak menggunakan bahan yang sesuai maka akan sangat panas dan tidak nyaman dipakai. Disini kami akan membagi sedikit informasi mengenai tips yang bisa kita gunakan untuk memilih bahan untuk gamis model syar’i. berikut penjelasannya.

Beberapa Bahan Untuk Gamis Syar’i Modis Yang Nyaman

Adapun untuk mendapatkan bahan  gamis dengan model syari yang aman dan nyaman, ada beberapa kain yang sangat dianjurkan dan tentunya biasa digunakan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Bahan jersey

Bahan jersey merupakan salah satu bahan yang sedang popular digunakan untuk bahan gamis model syar’i saat ini, bahannya yang lembut dapat memberikan kesan yang lebih cantik terhadap gaun tersebut. Bahan jenis jersey ini juga sangat cocok dipadukan dengan brukat atau renda untuk mempermanis lagi tampilan gamisnya. Bahannya yang bagus sangat cocok bagi kamu yang memiliki tubuh yang besar dan pendek.

  1. Bahan ceruti dan bahan siffon

Antara kedua bahan yaitu bahan ceruti dan bahan siffon keduanya hampir memiliki kesamaan. Akan tetapi diantara keduanya tentunya memiliki perbedaan. Adapun perbedaannya ialah ceruti lebih memiliki bahan yang halus dan juga mudah dibentuk dibandingkan dengan siffon, sedangkan bahan siffon memiliki tekstur yang licin jika digunakan dan apabila dilipat akan memberikan kesan yang kaku. Kedua bahan ini biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat gamis syar’i. Hal ini dikarenakan bahan ceruti ini memiliki pilihan warna yang sangat soft, sedangkan untuk siffon memiliki motif yang beragam dan juga menarik.

Itulah beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk membuat gamis dengan model syar’i. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Untuk dapat mengetahui lebih lanjut mengenai bahan-bahan yang bagus bisa langsung websitenya langsung di bajugamissyarimuslim.com. Selamat mencoba!