Bahaya Kolesterol Tinggi Dalam Tubuh

By | January 24, 2018

Salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh setiap orang adalah kolesterol. Mungkin banyak orang yang masih belum tahu beberapa aktivitas yang biasa dilakukan oleh mereka dan sebenarnya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kandungan kolesterol dalam tubuh mereka semakin tinggi. Kolesterol merupakan lemak jahat yang berada dan menempel pada pembuluh darah. Kita tahu jika darah merupakan transportasi bagi makanan dan energi ke seluruh tubuh. Jika dalam permukaan darah terdapat kolesterol yang tinggi dan sangat banyak maka proses penyaluran energi dari makanan oleh darah ke seluruh tubuh akan terhambat. Hal inilah yang menyebabkan serangan jantung yang sangat mendadak dan juga mengganggu proses metabolisme di dalam tubuh karena kandungan lemak jahat yang sangat banyak tersebut. Kolesterol tidak hanya menimpa orang-orang yang memiliki bobot tubuh yang besar, namun orang-orang yang berbadan kurus pun memiliki resiko yang sama terhadap penyakit ini.

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Kita tahu jika tubuh akan sangat berpengaruh terhadap reaksi dari luar. Ketika tubuh tidak berada dalam stamina yang baik maka penyakit akan mudah menyerang tubuh kita. Seperti hal nya kolesterol, suatu penyakit yang diakibatkan pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Jangan semua jenis makanan dimasukkan ke dalam tubuh dalam jumlah yang sangat banyak dan tidak memiliki gizi yang seimbang, Karena hal itu memicu meningkatkan kadar kolesterol tinggi dalam darah dan sangat berbahaya jika hal itu terjadi. Banyak orang yang ingin menurunkan kadar kolesterol dengan cara cepat dan praktis yaitu dengan meminum obat secara berlebihan padahal ada yang lebih efektif untuk mengobatinya.

Penggunaan obat kimia secara berlebihan ke dalam tubuh sangat berbahaya. Meskipun penyembuhannya cepat dan juga praktis, namun terdapat efek samping yang sangat berat bagi tubuh dan hanya mengobati sementara saja, sewaktu-waktu kolesterol itu bisa datang kembali. Namun dengan cara yang lebih alami seperti mengonsumsi buah terutama jambu merah yang kaya akan vitamin E, vitamin C dan juga flavonoid. Cara lain dengan mengonsumsi sayuran hijau brokoli yang kandungan seratnya sangat banyak sehingga bisa mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. Konsumsilah makanan tersebut dengan teratur dan juga selalu melakukan pola makan yang sehat supaya bisa menurunkan kolesterol tinggi tersebut.