Bahayakah Terkena Penyakit Dermatitis Sebaroik?

By | May 1, 2018

Rambut merupakan mahkota yang perlu dijaga dan dirawat dengan baik agar bisa menghasilkan rambut yang sehat. Pastinya semua orang ingin memiliki rambut sehat terawat, bukan? Jika Anda menginginkannya, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu shampoo mana yang cocok untuk kulit kepala Anda.

Apa Itu Dermatitis Sebaroik?

Tak hanya itu saja, Anda juga perlu tahu bahwa jika Anda terlalu sering gonta-ganti dan menggunakan shampoo yang berbeda, hal ini akan mempengaruhi kulit kepala. Ada beberapa kondisi kulit kepala yang harus ditangani dengan tepat agar tidak menyebabkan penyakit yang berbahaya.

Salah satu kondisi kulit kepala yang harus Anda perhatikan yaitu mengenai dermatitis sebaroik. Dermatitis sebaroik ini merupakan kondisi kulit kepala yang membuat kulit kepala berubah warna menjadi putih atau kuning. Dermatitis jenis ini mirip dengan dermatitis kulit kepala biasanya.

Dermatitis sebaroik ini kemungkinan bisa terjadi pada alis juga, tidak hanya pada kulit kepala. Anda juga perlu tahu bahwa jika Anda menderita dermatitis sebaroik ini, ada baiknya jika Anda langsung menghubungi pada ahli dermatologist. Mereka akan membantu Anda untuk menyembuhkan kondisi kulit kepala yang Anda alami tersebut.

Orang-Orang yang Rentan Terserang Dermatitis Sebaroik

Anda juga perlu tahu bahwa ada beberapa orang yang mungkin akan terserang kondisi kepala jenis ini, yaitu:

  • Pria maupun wanita, keduanya rentan terhadap dermatitis sebaroik ini. Namun, kebanyakan dari penderita kondisi dermatitis sebaroik ini adalah pria.
  • Orang-orang yang baru memasuki masa pubertas dan juga orang yang sudah berumur 40 tahun lebih. Jika Anda menemukan ciri-ciri kondisi dermatitis ini pada seorang bayi, mungkin saja bayi tersebut hanya menderita cradle cap.
  • Orang-orang yang memiliki riwayat penyakit tertentu dan disarankan untuk meminum obat tertentu. Obat-obat tertentu dapat memicu dermatitis sebaroik ini. Untuk itu, ada baiknya jika Anda mengetahuinya terlebih dahulu efek samping dari obat yang Anda konsumsi tersebut.

Untuk menghindari dermatitis sebaroik tersebut, Anda harus mengeceknya kepada ahli dermatologist. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui shampoo apa yang tepat untuk digunakan oleh Anda setiap harinya.