Beberapa Bahan Alami Untuk Atasi Jerawat

By | May 21, 2018

Jerawat adalah benjolan yang berada di wajah kita. Jika dibiarkan lama kelamaan jerawat ini akan menimbulkan benjolan yang disertai dengan nanah yang mengerikan. Jerawat ini kebanyakan dialami oleh anak remaja namun juga orang dewasa banyak juga yang mengalami satu permasalahan kecantikan ini. Yang menyebalkan adalah jerawat bisa timbul di kulit jenis apa pun.

Faktor Apa Yang Menyebabkan Kulit Berjerawat?

Umumnya faktor yang menyebabkan kita mudah berjerawat ada dua hal. Pertama ada faktor internal, dan kedua ada faktor eksternal. Faktor internal kita dipengaruhi oleh gen yang ada dalam tubuh kita. Saat tubuh kita kebanyakan mengeluarkan gen, kita akan mudah terkena jerawat. Yang kedua faktor internal. Hal ini bisa disebabkan karena lingkungan yang berdebu di sekitar kita tercampur dengan minyak yang dihasilkan oleh kulit kita.

Bagaimana Cara Mengatasi  Jerawat?

Banyak hal yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini salah satunya adalah dengan menggunakan krim anti jerawat. Namun hal ini justru mengakibatkan kerusakan pada kulit kita. Sehingga banyak yang meninggalkan penggunaan bahan kimia dan beralih ke bahan alami. Selain aman, bahan alami juga mudah kita jumpai di sekitar kita.

Bahan Alami Apa Saja Yang Bisa Digunakan Untuk Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Kita?

  • Jeruk nipis

Jeruk ini banyak mengandung vitamin C yang dapat membantu membunuh bakteri yang bersarang pada wajah kita sehingga kita terhindar dari jerawat.

  • Bengkoang

Satu buah ini banyak mengandung pati yang bagus untuk kesehatan kulit salah satunya untuk menghilangkan jerawat. Bengkoang ini membantu kulit untuk mengangkat sel mati yang ada di wajah.

  • Bawang

Akhir-akhir ini banyak juga yang menggunakan bawang untuk mengempiskan jerawat. Getah bawang ini sangat berjasa dalam mengempiskan dan menghilangkan bekas jerawat.

  • Alpokat

Buah ini banyak mengandung lemak dan anti oksidan yang sangat bagus untuk menghilangkan jerawat.

  • Madu

Madu merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah yang kaya akan vitamin C dan anti oksidan yang keduanya sangat membantu dalam mengatasi jerawat.

Sebenarnya masih ada banyak bahan alami yang ada di sekitar kita yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat. Demikian semoga bermanfaat.