Beberapa Kendala Saat Melakukan Flashing Lenovo A369i

By | March 26, 2018

Anda termasuk pengguna HP Android dengan jenis Lenovo A369i? Jikalau iya Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah flash Lenovo A369i. Ya, flash merupakan salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk memulihkan keadaan ponsel pintar Anda dari kerusakan software yang bersifat ringan. Mengingat betapa pentingnya kegunaan dari proses flash tersebut maka bagi Anda pemilik smartphone Lenovo tentu harus mengetahui prosedur yang benar terkait proses flashing.

Kendala Yang Sering Dihadapi Pada Saat Flashing

Bagi Anda yang sudah pernah melakukan proses flashing handphone tentu sudah mengetahui langkah-langkah atau prosedur yang harus dilakukan pada saat flashing. Tetapi kadang kala dalam praktiknya, proses flashing tidaklah sesederhana yang Anda bayangkan. Apalagi bagi pemula biasanya akan menemukan kendala selama proses flashing berlangsung. Berikut adalah kendala yang dapat terjadi dalam proses flashing:

  • Salah mengunduh firmware

Kesalahan yang biasanya dilakukan oleh para pengguna handphone Android adalah mengunduh firmware yang tidak sesuai dengan handphone miliknya. Akibatnya ketika Anda selesai melakukan kegiatan flashing, layar handphone Anda akan mati total atau seperti terjadi kerusakan pada LCD. Hal tersebut dapat Anda hindari dengan cara mengunduh firmware yang sesuai dengan HP Anda, bila tidak tahu jenis firmware HP Anda maka Anda dapat melihatnya pada bagian bawah baterai handphone Anda. Pastikan Anda mengikuti panduan untuk melakukan flash Lenovo A369i agar terhindar dari kesalahan lainnya.

  • Proses Flashing tidak berjalan lancar

Kendala lain yang sering dihadapi oleh pengguna ponsel saat melakukan flashing yaitu prosesnya yang tidak berjalan dengan lancar. Bila flashing tidak berhasil maka Anda dapat melakukan proses pengulangan flashing tersebut karena biasanya terdapat cara yang salah. Ada juga yang menemui handphone tetap dalam keadaan bootloop. Jika Anda menjumpai kondisi yang demikian, kemungkinan pada handphone Anda terjadi kerusakan hardware. Hardware tersebut adalah eMMC. Perlu proses pembongkaran untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Demikianlah beberapa kendala yang sering dihadapi oleh pengguna ponsel pintar. Bila Anda tidak mengetahui cara untuk melakukan proses flashing maka Anda dapat mengunjungi Kami pada caraflash25.com. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.