Beberapa Tipe Paving Block Di Pasaran

By | July 10, 2018

Paving block merupakan sebuah bahan bangunan yang memang sekarang menjadi sebuah pilihan yang cukup efektif untuk digunakan. Biasanya penggunaannya itu diperuntukkan untuk menutup tanah dan membuat jalan supaya bisa dilalui dengan lebih mudah. Ibarat kata tanah yang mungkin tidak terlalu keras bisa menjadi jalan yang lebih keras dan bisa dilalui dengan mudah. Ternyata tipe dari bahan bangunan ini ada banyak sekali, berikut beberapa tipe dari bahan bangunan tersebut.

Tipe Bata

Tipe yang pertama adalah tipe bata, di mana mungkin ini adalah tipe yang paling sering Anda temui di beberapa jalan. Paving dengan tipe bata ini adalah paving yang dinilai paling mudah untuk dipasang, karena bentuknya persegi panjang seperti bata. Untuk tipe ini memiliki ketebalan yang berbeda mulai dari 6, 8 dan 10 dengan ukuran 10,5×21. Warna yang tersedia pun ada banyak mulai dari natural, merah hitam, kuning, biru hijau dan putih.

Tipe Segi Enam

Tipe yang berikutnya adalah segi enam, di mana tipe ini pun pasti sering sekali Anda jumpai di perumahan ataupun di rumah-rumah. Karena memang bentuk seperti itu juga salah satu bentuk yang mudah untuk dipasang menjadi jalan. Untuk ketebalan dari tipe ini masih sama dengan tipe bata mulai dari 6 sampai dengan 10. Ukuran dari tipe paving block ini agak berbeda, karena memiliki ukuran 20×20.

Tipe Ubin

Tipe ubin ini adalah tipe paving dengan bentuk kotak sempurna, yang mana juga pasti akan mudah Anda temui di mana pun. Karena memang tipe ini juga cukup mudah untuk dipasang, sehingga banyak jalan menggunakan paving tipe ini. Untuk ukurannya sendiri memiliki ukuran yang presisi sama yakni adalah 21×21 dengan ketebalan mulai dari 6 sampai 10.

Tipe Topi Uskup

Tipe yang berikutnya adalah topi uskup, di mana bentuknya segitiga dan kotak digabung menyerupai topi uskup. Untuk tipe ini mungkin agak jarang ditemui, akan tetapi tidak sedikit juga yang menggunakan paving dengan tipe tersebut. Dan kesemua tipe paving ini bisa Anda jumpai di pavingblockindonesia.com.