Beberapa Treatment Alami Meredakan Sakit Kepala

By | April 15, 2018

Pernahkah Anda merasakan sakit di bagian kepala belakang, ataupun sakit kepala sebelah? Tentu saja rasa pusing sering terjadi pada banyak orang. Pasalnya pusing tersebut bisa terjadi karena berbagai macam penyebab. Sehingga ketika Anda mengalami pusing, jangan langsung membeli obat untuk dikonsumsi. Pasalnya pusing itu bisa Anda sembuhkan menggunakan cara alami. Penggunaan cara alami ini tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya. Sehingga akan lebih aman jika digunakan. Semua bahan alami yang menjadi solusi sakit kepala pun bisa diperoleh begitu mudah. Tak hanya itu, harganya pun tidaklah mahal.

Beberapa Bahan Alami Sebagai Solusi Sakit Kepala

Untuk bahan alami yang pertama adalah air putih. Setiap hari setiap tubuh manusia akan sangat butuh yang namanya air putih. Bahkan kebutuhannya pun harus terpenuhi dalam takaran yang cukup. Jika sampai kekurangan air putih maka bisa menimbulkan rasa pusing ataupun sakit kepala. Biasanya rasa pusing tersebut timbul karena dehidrasi. Untuk itu Anda perlu membiasakan konsumsi air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas dalam setiap harinya. Bahan alami kedua adalah pisang. Pisang merupakan buah yang di dalamnya mengandung begitu banyak vitamin serta potassium. Namun selain itu, di dalam buah pisang pun terdapat magnesium. Sehingga sangat cocok dalam meredakan migrain atau sakit kepala hebat. Untuk itu ketika pusing datang, segeralah cari buah pisang untuk dikonsumsi. Bahan alami ketiga yakni, teh.

Teh merupakan minuman yang sangat menenangkan. Ada beberapa bahan aktif yang bisa meredakan stress serta menenangkan pikiran. Apabila Anda merasakan pusing, seduhlah teh khususnya teh berwarna hitam. Bahan alami yang berikutnya adalah es batu. Cara penggunaannya mudah sekali, Anda harus menggosok-gosokkan es batu ke kepala yang terasa begitu pusing. Ketika kepala sudah terasa dingin maka akan membuat mati rasa dan menghilangkan pusing. Kemudian bahan alami terakhir adalah kopi. Kopi mengandung kafein yang sudah terbukti sangat ampuh dalam obati sakit kepala. Namun dalam mengonsumsinya harus dalam jumlah wajar. Pasalnya terlalu banyak kopi pun bisa menimbulkan sakit kepala.