Benefit Menggunakan CCTV Online

By | May 9, 2018

CCTV sudah menjadi tren baru masyarakat dalam mengusir segala tindak kejahatan. CCTV sangat didukung oleh berbagai pihak demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. CCTV juga telah digunakan oleh beberapa masyarakat untuk menjaga rumah, swalayan, kantor dan lain-lain. Terlebih lagi, dengan adanya CCTV online, segala kejahatan yang terekam dapat dijadikan sebagai bukti valid yang dapat diproses oleh pihak kepolisian.

Manfaat CCTV Online Untuk Rumah

Seperti yang dapat dilihat jika sebuah CCTV saat ini tidak hanya digunakan masyarakat untuk melindungi perusahaan-perusahaan yang mereka punya. Namun, CCTV sekarang banyak digunakan untuk melindungi tempat tinggal mereka sendiri. Adapun beberapa manfaat menggunakan CCTV online dirumah diantaranya adalah:

  1. Memantau kegiatan anak

Jaman sekarang, rata-rata orang tua baik Ibu maupun Bapak, keduanya bekerja demi membiayai kehidupan keluarganya. Oleh karena itu, dengan adanya CCTV online, setiap orang tua dapat memantau segala kegiatan yang tengah dilakukan anak ketika mereka sedang sibuk mencari uang.

  1. Memantau perilaku asisten rumah tangga

Mengapa para orang tua harus mengawasi asisten rumah tangga mereka? Karena sudah banyak sekali kasus tentang tindakan kekerasan kepada anak, pencurian barang-barang bahkan sampai tindak asusila terhadap anak yang dilakukan oleh asisten rumah tangga. Oleh sebab itu, jika para orang tua memiliki CCTV online dirumah, mereka dapat mengawasi bagaimana asisten rumah tangga ini berperilaku dirumah kita. Serta CCTV akan membuat asisten rumah tangga merasa enggan untuk melakukan tindak kejahatan karna takut ketahuan.

  1. Mencegah hal-hal yang tidak diinginkan

Hal-hal yang tidak diinginkan otomatis adalah hal-hal yang berbau kejahatan. Dengan adanya CCTV online ini dapat memungkinkan tindak kejahatan berkurang atau bahkan tidak ada. Karena pelaku tidak mungkin berani untuk melakukan apa-apa jika sekelilingnya penuh dengan CCTV.

  1. Dapat diakses dimana saja

Meskipun para orang tua sedang sibuk mencari nafkah. Mereka tidak perlu terlalu khawatir kepada putra-putri mereka dikarenakan mereka dapat mengakses CCTV dimana saja. Tanpa repot-repot, mereka dapat mengecek keadaan rumah dan isinya serta anaknya pada handphone/PC

Nah, bagaimana? Masih ragu untuk memasang CCTV Online? Alangkah baiknya mencegah daripada harus menanggulnya nanti jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.