Beragam Informasi Dunia Informatika Komputer

By | September 7, 2017

Anda tentu tahu beragam macamnya alat-alat elektronik terutama yang memiliki fungsi utama dalam membantu manusia menyelesaikan pekerjaannya yang berkaitan dengan computer, laptop ataupun Hp. Yap alat tersebut memang seperti halnya dapat menyulap semua yang sulit dikerjakan menjadi mudah. Tetapi tidak lain Anda sebagai manusia harus tahu dan belajar terlebih dahulu supaya bisa menggunakannya. Cetak DVD juga merupakan pekerjaan dari mesin computer, memang tidak mudah dilakukan oleh sebab itu, Anda harus belajar terlebih dahulu.

Definisi DVD Berdasarkan Dunia Informatika

Untuk Anda yang belum mengetahui mengenai pengertian atau definisi tentang DVD itu sendiri, maka pas banget kalau Anda mampir ke artikel ini. Karena disini akan membahas mengenai definisi DVD berdasarkan dunia informatika. DVD merupakan singkatan dari Digital Versatile Disc, yang merupakan media penyimpanan optic yang sangat popular di kalangan masyarakat, penggunaan utamanya adalah untuk menyimpan foto, video, dan data.

Sesuai sekali dengan namanya, memiliki ukuran fisik yang sama dengan CD tetapi kapasitas penyimpanan jauh lebih besar yaitu lima kali lipat dari CD. Karena DVD ini merupakan generasi kedua setelah CD atau bisa dikatakan pula bahwa pengganti CD adalah DVD, DVD hadir untuk memperbaiki kekurangan pada CD sebelumnya. DVD memiliki kapasitas penyimpanan 4,7 GB single layer dan dapat memutar film atau video dengan resolusi 720×480 piksel.

Dengan hadirnya DVD Anda bisa menyimpan data berupa video dan film yang Anda buat melalui Cetak DVD dengan begitu semuanya akan aman tersimpan, apalagi ditambah dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Tetapi semakin berkembangnya jaman selalu saja hadir generasi baru yang mampu memperbaiki kekurangan dari sebelumnya. Yaitu terdapat 2 macam DVD, DVD-r dan DVD-rw. Dalam penyimpanannya jauh lebih baik karena dapat menyimpan film atau video selama 2 jam.

Terdapat beberapa format standard pada DVD saat ini yaitu: DVD-r dan DVD-rw yang merupakan bagian dari DVD recording format yang pertama kali keluar dan kompatibel dengan DVD standalone. DVD-r adalah format non-rewriteable yang kompatibel dengan 89%DVD player. Sedangkan DVD-rw adalah rewrietable format yang kompatibel dengan 72% DVD player . artinya untuk menyimpan dan cetak DVD sangat recommended sekali untuk Anda lakukan.