Berbagai Jalan Menuju Pembasmian Flu

By | March 13, 2018

Cara mengatasi flu memang bukan topic yang sudah tak asing lagi di telinga kita. Bahkan saking banyaknya cara, jika kita bedah satu per satu, akan memberikan dampak tersendiri, bahkan efeknya bisa sampai membuat kita merasa pusing sendiri. Iya kan? Mulai harus sering mengonsumsi air hangat, sering minum air didihan dari ginseng, dan step-step lainnya yang sangat banyak. Namun, sebenarnya penyakit flu sendiri merupakan penyakit ringan yang sebenarnya mudah untuk diantisipasi jika tidak terjangkit dari penyakit yang satu ini, dan mudah juga disembuhkan jika sudah terjangkit. Namun, yang namanya  orang Indonesia, tradisinya ya menunggu kalau sudah terjangkit.

Lalu Obat Apa Saja Sih Yang Bisa Meredakan Flu Jika Kita Telah Terjangkit?

Ada banyak sebenarnya, baik herbal maupun obat kimia bisa kita jumpai sebenarnya, jika kita mau usaha mencari sih. Namun kali ini, ada beberapa tanaman herbal yang mungkin bisa menjadi rekomendasi Anda dalam cara mengatasi flu yang melanda Anda. Berikut simak selengkapnya:

  • Ada lemon yang kaya akan vitamin C untuk menambah system imun agar cepat flu cepat sembuh. Lemon ini sangat banyak manfaatnya jika ingin diulik lebih dalam. Untuk meredakan flu, Anda cukup mengonsumsi lemon dengan cara diminum 3-4 kali sehari, dan bisa ditambah dengan madu. Perpaduan pas dengan air hangat.
  • Serai pun juga memiliki khasiat vitamin C yang bisa menambah system imun untuk Anda yang sedang terkena flu. Sebenarnya serai juga dapat meredakan gejala demam, dan batuk. Hal inilah yang menjadi nilai plus tersendiri untuk salah satu tanaman herbal ini. Untuk meredakan gejala flu Anda bisa mengonsumsi tanaman ini dengan dibuat minuman hangat yang bisa Anda campurkan dengan teh.
  • Jahe juga bisa jadi tanaman herbal selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Anda untuk meredakan flu yang dialami oleh Anda saat ini. Selain memiliki aroma yag khas, dan merupakan rempah-rempah tertua di Indonesia, jahe juga memiliki khasiat lain di dalam tubuhnya. Jahe sendiri sangat penting untuk proses antioksidan tubuh, sehingga sangat cocok untuk meredakan flu yang melanda diri Anda.

Dan masih banyak ulasan lain yang masih ingin dibahas sebenarnya. Namun, dengan pembahasan kali ini mengenai cara mengatasi flu, semoga bisa menambah wawasan dan menjadi informasi yang bermanfaat bagi para pembaca. Jadi sampai jumpa diartikel berikutnya dengan ulasan-ulasan lain yang lebih fresh, berbobot, serta tidak lupa menjadi informasi yang bermanfaat bagi pembaca setia.