Bibir Berubah Warna Menjadi Hitam? Ini Beberapa Sebabnya!

By | May 24, 2018

Selain permasalahan wajah, wanita juga sering mengeluh seputar warna bibir. Banyak wanita yang merasa kurang cocok ketika menggunakan lipstick dengan warna tertentu. Hal tersebut ternyata disebabkan karena warna dari bibir mereka yang gelap. Sehingga ketika ditimpa menggunakan lipstick dengan warna terang, pasti jadi tidak menyatu. Untuk itu para wanita membutuhkan solusi bagaimana caranya agar bibir yang mulai menghitam bisa segera kembali normal.

Cara Mengembalikan Warna Bibir Menjadi Pink Merona

Untuk mengembalikan warna bibir menjadi pink merona sebenarnya agak sulit. Terlebih jika Anda hanya mengandalkan bahan-bahan alami. Namun meski sulit, bukan berarti Anda tidak bisa mengembalikannya ke warna semula. Jika Anda merawatnya secara telaten, maka warna bibir pasti akan segera kembali normal. Ada beberapa poin yang seharusnya Anda perhatikan jika memang ingin warna bibir Anda kembali seperti semula.

  • Berhentilah merokok

Kebiasaan merokok tidak hanya dilakukan oleh lelaki, akan tetapi dilakukan juga oleh wanita. Bahkan anak-anak perempuan yang masih di bangku kuliah pun banyak yang mengumbar kebiasaan tersebut di tempat umum. Padahal ketika merokok, zat-zat di rokok tersebut akan menempel ke bibir dan makin lama akan membuat perubahan warna bibir. Jika bibir Anda pada mulanya berwarna pink, setelah memiliki kebiasaan merokok akan berubah menjadi gelap dan hitam.

  • Jangan terlalu sering menggunakan lipstick mate

Selain harus menghentikan kebiasaan merokok, Anda pun harus bisa mengurangi pemakaian lipstick mate. Pasalnya di dalam lipstick yang mate itu ada kandungan merkuri yang terbilang tinggi. Ketika merkuri tersebut terus menerus menempel di bibir, otomatis warna bibir akan berubah menjadi gelap. Untuk itu jika memang ingin menggunakan lipstick mate, berikan dasar berupa lipbalm ataupun lipgloss.

  • Cobalah berikan perawatan seperti lipbalm atau scrub bibir.

Jika setiap hari Anda selalu menggunakan lipstick, maka perawatan harus dilakukan. Jangan sampai Anda membiarkan bibir tertimpa merkuri yang berasal dari lipstick dan tidak memberikannya perawatan. Perawatan menjadi hal wajib agar warna dari bibir Anda tidak mengalami perubahan. Mudah sekali untuk merawat bibir, lakukan saja scrub bibir menggunakan gula atau menggunakan produk yang ada di toko make up, kemudian gunakan lipbalm setiap pergi tidur.