Bingung? Ini Dia Ulasan Serba-Serbi Web Hosting

By | April 29, 2018

Web hosting murah Indonesia merupakan salah satu layanan jasa yang marak dan laris di pasaran, terutama dalam sebuah perusahaan. Web hosting memang menjadi salah satu jasa yang sering bahkan banyak diminati oleh orang kebanyakan untuk berbagai keperluan tertentu misalnya seperti, keperluan untuk pengembangan bisnis, pendidikan, personal, dll. Tapi, web hosting itu seperti apa sih? Jika Anda melihat berbagai artikel online, pasti dalam perangkat atau URL akan menampilkan alamat web yang diklik. Nah di dalam URL tersebut terdapat kata-kata seperti “http, email, dns, dll.”, itulah bentuk dari web hosting tersebut. mudah dipahami bukan? tapi, sebenarnya apa sih web hosting tersebut? So, berikut ulasannya.

Apa Sih Web Hosting Itu?

Ada banyak pengertian untuk salah satu layanan yang paling laris di Indonesia bahkan di dunia, ya apalagi kalau bukan web hosting. Tidak seperti layanan jasa lainnya, web hosting ini memiliki pelanggan yang hampir ada di belahan dunia, wajar saja kini teknologi semakin hari semakin canggih saja, berkembang begitu pesatnya dan semua itu menghasilkan sebuah teknologi yang mana memiliki prinsip mudah digunakan serta dioperasikan, dan juga tak lupa memberi kemudahan  untuk hidup manusia dalam segala ha apapun.

Seperti dalam web hosting murah Indonesia, yang mana memiliki arti tertentu. web hosting sendiri merupakan gabungan dari 2 kata, yakni “web” dan “host” yang mana jika diibaratkan atau dianalogikan “web” merupakan tuan tanahnya, sedangkan “host” merupakan tanah yang bisa menyimpan berbagai tanamannya. Jadi lebih simpelnya ialah, “hosting” adalah layanan jasa yang menyimpan berbagai data namun dalam basis internet, sedangkan “web” merupakan sebuah alat untuk menyimpan data tersebut namun dalam bentuk format seperti http.

Sedangkan menurut beberapa pendapat lain mengatakan bahwasanya web hosting merupakan salah satu layanan jasa yang mana bisa menyimpan data berbagai file ataupun script yang mana terdapat dalam suatu internet. Hal ini memungkinkan beberapa orang, sekumpulan orang atau organisasi bisa membuka situs dalam internet seperti web personal, web portal dan lainnya.

Pendapat lainnya juga mengatakan demikian, namun bedanya mereka menambahkan ketentuan ukuran seperti ukuran megabyte atau yang biasa disingkat dengan MB atau yang paling besar lagi ialah terabyte atau yang sering dikenal disingkat TB, yang mana website tersebut bisa diakses oleh siapa pun. Begitulah kali ini ulasan kali ini mengenai web hosting murah Indonesia.