Bisnis di Area Kampus

By | January 9, 2018

Siapa yang masih berstatus sebagai mahasiswa? Pasti menyenangkan dan banyak yang sudah berpikir untuk mencari uang tambahan dan pengalaman kerja. Banyak juga lho yang sudah memiliki usaha walaupun masih berstatus mahasiswa. Ada berbagai macam peluang untuk memulai usaha di usia muda. Bahkan bukan hanya mahasiswa yang sudah banyak memiliki usaha namun juga pelajar yang masih sangat muda. Tentunya Anda tidak ingin ketinggalan sukses dari mereka yang masih muda bukan? Yuk, dilihat tips di bawah ini.

Tips Bisnis di Area Kampus untuk Mahasiswa

Siapa yang ingin menjadi pebisnis sukses di sela belajar menjadi menjadi mahasiswa? Banyak yang di sela perjuangannya menjadi mahasiswa dan ingin meraih gelar mencoba mengisi waktu dengan mencari penghasilan tambahan. Banyak yang menjadi dropshipper yang hanya mencari pembeli dari usaha orang lain, ada yang menjadi reseller atau orang yang mengambil barang dari orang lain dan menjualnya kembali. Ada juga yang dengan berani mencoba untuk membuka usaha milik sendiri walaupun masih kecil-kecilan. Anda bisa membuka usaha sendiri seperti jasa yang memang sesuai dengan bakat Anda. Manfaatkan apa yang Anda bisa untuk menjadi tambahan penghasilan Anda, contohnya saja jasa menggambar atau jasa translate bahasa Inggris. Anda bisa melihat peluang yang ada di kampus Anda sendiri.

Banyak juga kebutuhan mahasiswa bahkan dosen di kampus. Lihat apa yang mereka mau dan coba wujudkan. Mungkin dengan mencari lebih banyak teman dan kenalan di kampus termasuk dosen akan membantu Anda mengetahui apa yang sedang dibutuhkan dan apa yang sedang menjadi tren saat ini. Ok, apakah Anda sudah memiliki gambaran apa yang akan menjadi bisnis Anda di kampus? Mungkin tulisan ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda dan juga partner Anda. Cara ini juga bisa diterapkan di lingkungan sekolah atau lingkungan kerja formal asal tidak mengganggu tugas utama Anda di lingkungan tersebut. Sekian, semoga Anda mendapat inspirasi dan menjadi sukses! Bagikan informasi ini kepada orang yang mungkin membutuhkan.