Bisnis Rumahan Modal Kecil Dan Untung Besar

By | October 6, 2016

Saat ini mempunyai bisnis atau usaha sendiri rumahan bukan menjadi hal sulit untuk diwujudkan. Sudah banyak sekali konsep dan ide usaha rumahan yang dapat Anda coba. Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah modal, beberapa usaha rumahan tidak mesti memerlukan kisaran modal yang terlalu besar. Beda dengan usaha atau bisnis yang butuh penyewaan tempat yang pastinya membutuhkan kisaran modal yang cukup tinggi untuk biaya penyewaan. Bisnis rumahan biasanya cocok dilakukan untuk ibu-ibu rumah tangga, ataupun untuk sekedar menambah income keuangan keluarga. Usaha rumahan ini tidak mesti dijalankan ibu-ibu saja, tetapi juga dapat dijalankan berdua bersama suami. Berikut ini akan terdapat bahasan mengenai beberapa macam usaha rumahan yang cukup populer:

Online Shop Atau Dropship Dan Jasa Catering

Tipe bisnis rumahan Ini merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat mudah dilakukan. Dalam menjalankan bisnis Dropship ini, kita hanya memerlukan sebuah smartphone dan mempromosi produk tertentu kepada teman, kerabat, saudara, dan tetangga sekitar.

Misalkan sudah terdapat pesanan barang, kita hanya harus menghubungi pihak supplier barang untuk mengirimkan barang tadi langsung menuju pelanggan Anda, tetapi dengan memakai nama bisnis Anda. Lebih baik jangan menyepelekan bisnis yang satu ini, walau simpel tetapi jika kita mempunyai pelanggan yang banyak dan konsisten memesan, hasilnya akan menggiurkan.

Bagi Anda yang mempunyai hobi dan juga jago memasak, Anda dapat mencoba membuka bisnis catering. Untuk pemasarannya, Anda dapat melakukan promosi ketika terdapat acara keluarga, pertemuan, arisan, atau sekedar promosi mulut ke mulut supaya bisa lebih dikenal warga sekitar. Hal yang terpenting ketika memulai usaha catering ini yaitu rasa masakan itu sendiri yang lezat dan tidak kalah jika dibandingkan dengan catering yang lainnya. Lebih baik kisaran harga catering tidak terlalu tinggi untuk bersaing dalam segi harga.

Bagi kalangan ibu-ibu biasanya senang memasak untuk keluarga, maka tidak ada salahnya meningkatkan kualitas masakan untuk jasa catering. Dengan siapbisnis.net kita bisa menargetkan segmen pelajar atau mahasiswa, karena kalangan tersebut sering memesan makanan dari luar.