Buah dan Bahan Alami Untuk Pelembab Wajah

By | January 2, 2018

Masalah kulit berminyak memang cukup banyak dialami oleh orang-orang. Tidak heran jika banyak orang mencari pelembab wajah untuk kulit berminyak sehingga akan bisa tampil lebih cantik. Perlu diketahui bahwa ada cara yang sangat efektif untuk bisa melembabkan kulit wajah, yakni menggunakan beberapa jenis buah-buahan yang sudah terbukti ampuh. Ternyata untuk memiliki kulit wajah yang lembut tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk pelembab yang mengandung senyawa kimia.

Manfaat Buah dan Bahan Herbal Untuk Pelembab

Berikut ini beberapa jenis buah dan bahan alami yang cocok dijadikan pelembab kulit wajah berminyak.

– Buah alpukat

Pada dasarnya buah alpukat ini memiliki kandungan yang hampir sama dengan buah pepaya. Alpukat mempunyai kandungan nutrisi lengkap yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungan vitamin A pada buah alpukat mampu membantu untuk meremajakan kulit dan membuat kulit menjadi lembab, lembut, dan kenyal. Untuk membuat masker alpukat sangatlah mudah yakni dengan menghaluskan buah alpukat lalu mengoleskannya pada wajah.

– Lemon

Lemon merupakan buah yang mengandung vitamin C yang sangat tinggi serta mengandung antioksidan yang mampu menjaga kesehatan kulit wajah. Buah lemon ini bisa dijadikan sebagai pelembab wajah untuk kulit berminyak yang mana cara penggunaannya sangat mudah. Siapkan 1 buah lemon lalu peraslah buah lemon tersebut hingga seluruh air keluar. Gunakanlah air lemon tersebut untuk membersihkan kulit wajah atau sekadar mengoleskannya pada permukaan wajah. Karena air lemon ini terbukti mampu mengangkat debu dan kotoran serta membuat kulit wajah menjadi terjaga kelembabannya.

– Madu

Semua orang pasti mengetahui khasiat madu untuk kecantikan. Bagi yang memiliki kulit wajah berminyak maka sangat cocok menggunakan madu sebagai bahan alami pelembab. Bersihkan terlebih dahulu wajah sebelum mengoleskan madu pada permukaan wajah.

Apabila menggunakan bahan-bahan alami tersebut maka bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah. Pada dasarnya masih banyak jenis buah yang bisa dijadikan sebagai pelembab wajah untuk kulit berminyak Anda. Perlu diketahui bahwasanya bahan-bahan alami itu tidak menimbulkan efek samping yang buruk bagi kulit.