Bukan Hanya Kenyang, Tapi Perhatikan Nutrisinya!

By | December 23, 2017

tips kesehatan

Memiliki peran sebagai seorang ibu seharusnya setiap perempuan dibekali kecerdasan untuk mengurus dan mengasuh anak sehingga akan memunculkan generasi yang hebat untuk masa depan. Dalam mengurus dan mengasuh anak tentu tidak terlepas dengan kegiatan memberikan makan pada anak. Moms, dalam memberikan asupan makanan pada seorang anak bukan hanya diberikan sejak tumbuh menjadi besar saja melainkan sejak masih di dalam janin pun sangat perlu diperhatikan untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan janin dapat berlangsung baik. Terutama bagi Anda yang tengah memiliki anak usia sekolah sudah seharusnya memperhatikan bekal yang dibawanya pergi ke sekolah. Bukan hanya kenyang untuk perut saja, melainkan varian makanan yang diberikan untuk anak seharusnya memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu mengembangkan kecerdasan otak yang dimiliki oleh anak.

Apa Saja Nutrisi Yang Dibutuhkan Oleh Anak-Anak?

Usia sekolah merupakan usia emas yang dimiliki oleh anak-anak untuk menyerap gizi yang cukup dalam tumbuh kembangnya. Hal ini juga sangat membantu menunjang kesehatan tubuh yang dimiliki sehingga pada usia anak sekolah memberikan asupan makanan berupa zink, vitamin B, vitamin C dan juga zat besi sangat dibutuhkan. Beberapa zat tersebut dapat meningkatkan energi yang dapat digunakan dalam menjalankan aktivitas di luar rumah termasuk di sekolah, membantu konsentrasi dan focus pada anak, meningkatkan kecerdasan dalam melakukan belajar dan membantu memberikan asupan sebagai penguat daya tahan tubuh.

Apabila zat gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tumbuh kembang si anak akan mempengaruhi kesehatan tubuh sehingga akan menurunkan kecerdasan otak, daya fikir hingga menurunkan kekebalan tubuhnya. Tuntutan yang sangat besar dari aktivitas yang dijalani dalam setiap harinya memicu anak membutuhkan asupan makanan bukan hanya kenyang di perut saja melainkan nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh. Memenuhi nutrisi dan gizi anak dapat dimulai dari memilih makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan, memperhatikan cara memasak bahan makanan yang benar sehingga akan mengurangi resiko hilangnya zat gizi dan kebersihan makanan.