Cara Alami Atasi Wajah Berminyak

By | May 7, 2018

Memiliki wajah berminyak memang lebih banyak tidak enaknya dibanding enaknya. Jika wajah berminyak, otomatis wajah akan tampak lebih kusam dan tidak segar. Hal ini juga yang membuat make up Anda menjadi berantakan dan tidak tahan lama. Hal seperti itulah yang membuat banyak orang ingin segera mengatasi masalah wajah berminyak.

Cara Hilangkan Minyak Wajah Secara Permanen

  • Membersihkan Wajah

Sebelum menggunakan perlakuan dengan bahan lain, ada baiknya agar Anda mencoba untuk membersihkan wajah lebih sering. Setidaknya Anda dapat membersihkannya sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Jika tidak, wajah Anda akan dipenuhi oleh partikel debu dan polusi yang menyumbat pori-pori dan mengakibatkan timbulnya jerawat.

  • Dengan Masker Putih Telur

Mengatasi wajah berminyak menggunakan putih telur yaitu dengan cara mengocok putih telur (sudah dipisahkan dengan kuning telur) hingga berbusa lalu gunakan sebagai masker wajah. Biarkan hingga 25-30 selanjutnya bilas menggunakan air hangat. Lakukanlah secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  • Masker Apel

Apel merupakan buah yang juga kaya manfaat. Salah satunya adalah untuk mengatasi kulit yang berminyak. Caranya dengan menghaluskan apel lalu mencampurkannya dengan sedikit madu. Kemudian campuran tersebut digunakan sebagai masker dan biarkan 25-30 menit lalu bilas dengan air hangat. Apel mengandung Anti  lemak yang juga mampu mengangkat kotoran di wajah dan membasmi jerawat yang ada.

  • Daun Seledri

Daun seledri merupakan salah satu bahan dapur yang biasa dimanfaatkan untuk bahan penyedap. Namun sebenarnya seledri juga memiliki khasiat lain, yaitu untuk mengurangi minyak berlebih di wajah.

Cara menggunakannya cukup mudah, siapkan daun seledri yang sudah dirajang hingga halus lalu direndam dengan air panas selama 20-30 menit. Selanjutnya saring air rendaman tersebut lalu biarkan mengendap beberapa saat baru digunakan untuk dioleskan ke wajah. Biarkan meresap lalu dibilas hingga bersih. Lakukan cara ini 2 kali sehari agar wajah Anda benar – benar terbebas dari minyak berlebih.

Demikian bahan serta cara untuk menghilangkan minyak di wajah Anda secara permanen agar wajah tampak lebih segar dan menarik. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.