Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi

By | March 30, 2018

Sakit gigi dapat menjadi sebuah penyakit yang sangat menyiksa penderitanya. Sakit gigi dapat membuat penderitanya tidak dapat tidur dan sangat mengganggu aktivitas lainnya. Seseorang yang mengalami sakit gigi sebaiknya segera memeriksakan ke dokter untuk mengetahui penyebab pasti sakit yang dialami. Sementara itu sakit gigi yang sangat tentunya dapat sangat mengganggu, oleh karena itu sebaiknya sakit gigi segera diredakan dengan menggunakan obat-obat herbal. Berbagai obat herbal seperti batang serai, daun sirih. garam dan cengkih dapat digunakan sebagai cara mengobati sakit gigi. Senyawa yang terkandung di dalamnya mampu meredakan sakit gigi. Bahan-bahan tersebut juga sangat murah dan mudah ditemukan.

Cara Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Larutan Garam

Gigi yang sakit dapat disebabkan karena pulpa gigi. Pulpa gigi yaitu susunan terdalam gigi yang mempunyai banyak syaraf peka. Pulpa gigi yang meradang dapat membuat gigi menjadi sangat sakit. Yang dapat menjadi penyebabnya yaitu gigi retak, tukak pada gusi, tumbuh gigi baru, sinusitis, adanya pembengkakan atau odem, tumbuh gigi yang baru, gigi retak dan terjadinya pengecilan gusi. Biasanya sakit gigi akan lebih terasa di malam hari. Jika gigi semakin sakit maka cara mengobati sakit gigi yaitu dengan menggunakan air es yang dimasukkan ke botol atau ice bag, tempelkan di area gigi yang sakit yaitu ditempel dari pipi atau area luar. Anda dapat menempelkannya selama 1 sampai 2 menit. Biasanya dengan menggunakan cara ini, sakit gigi dapat segera sembuh terutama jika sakit gigi disebabkan karena pertumbuhan gigi baru.

Untuk mengurangi sakit gigi akibat gigi yang berlubang dapat menggunakan larutan garam. Garam mempunyai kandungan yang sangat baik untuk meredakan nyeri. Anda dapat berkumur dengan menggunakan larutan garam yang memang mempunyai kandungan analgetik atau anti nyeri. Untuk membuat larutan garam sangat mudah yaitu dengan melarutkan 1 sendok makan garam ke dalam 1 gelas berisi air. Berkumur-kumur menggunakan air garam dapat membantu menghilangkan bakteri jahat dan membantu meredakan rasa nyeri. Demikian informasi mengenai cara mengobati sakit gigi.