Cara Melawan Kerusakan Kulit Wajah

By | April 23, 2018

Kulit wajah memang sangatlah mudah untuk rusak, apalagi jika kita tidak rutin dalam menjaga kulit wajah kita pasti dalam kurun waktu beberapa hari saja kulit akan rusak. Jika kulit sudah rusak pasti akan membutuhkan banyak waktu untuk membuat kulit itu dalam kondisi awal alias dalam kondisi prima. Ada dua cara untuk membuat kerusakan kulit ini akan hilang yaitu dengan cara yang alami dan juga cara dengan bantuan bahan kimia.

Memperbaiki Kerusakan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Memang membuat kulit wajah itu sehat dan tidak rusak akan lebih mudah dilakukan dengan obat-obatan atau krim yang terbuat dari bahan kimia. Tetapi cara yang singkat ini akan ada efek sampingnya, salah satu efek samping yang diakibatkan dari penggunaan bahan tersebut adalah kita akan ketagihan untuk terus memakai.

Memang akan lebih baik jika menggunakan bahan alami saja untuk merawat kerusakan wajah, selain murah harganya juga tidak akan menyebabkan efek samping. Bahan alami yang dapat digunakan untuk memperbaiki kulit wajah yang rusak akan dijelaskan di sebagai berikut ini.

  • Buah Pisang Plus Buah Alpukat

Kedua buah di atas memang sudah menjadi buah yang mampu membuat kita kelihatan cantik, tetapi selain itu juga buah ini akan mampu memperbaiki semua sel kulit yang rusak. Cara menggunakan dua buah tersebut adalah campur rata buah pisang dan buah alpukat lalu jadikan masker yang harus dipakai setiap hari.

  • Putih Telur

Putih telur juga akan membantu sel kulit yang baru mudah tumbuh, cara memakai putih telur ini adalah bisa dimakan secara langsung juga bisa dijadikan masker. Memang menggunakan masker putih telur itu sangatlah tidak nyaman karena bau amisnya, tetapi jika rutin menggunakan masker ini maka kulit akan kelihatan putih bersinar.

  • Parutan Buah Bengkoang

Buah bengkoang memang dapat membuat kulit kita putih tetapi juga dapat membuat sel kulit lebih mudah untuk beregenerasi. Khasiat dari buah ini akan didapatkan apabila wajah kita dioleskan hasil parutan dari bengkoang ini.