Cara Memadu-Madankan Baju Batik Lengan Pendek Untuk Pria

By | April 3, 2018

Sekarang ini, ada banyak sekali orang yang menggunakan baju batik untuk menghadiri acara, baik itu acara formal maupun acara santai. Ada banyak pilihan baju batik pria maupun wanita yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Jika Anda ingin menggunakan baju batik yang santai, Anda bisa menggunakan kaos batik yang tentunya modelnya juga bisa dipilih sesuai dengan yang Anda sukai. Tak hanya itu saja, ada jutaan pilihan model baju batik yang bisa Anda pilih dan Anda sesuaikan dengan apa yang Anda butuhkan saat ini.

Tips Mengenakan Baju Batik Lengan Pendek Untuk Acara Formal

Banyak pria yang lebih memilih untuk menggunakan baju batik pria dengan lengan pendek untuk menghadiri acara formal. Sebenarnya, menggunakan baju berlengan pendek memang terkesan tidak formal, tetapi Anda juga perlu tahu bahwa baju yang dimaksud disini merupakan kemeja. Jika Anda ingin menghadiri acara tertentu, Anda masih bisa menggunakan baju lengan pendek, asalkan Anda menggunakan baju batik.

Untuk hal ini, ada beragam model baju batik berlengan pendek yang bisa Anda gunakan untuk menghadiri acara formal. Namun, pastikan juga bahwa Anda memilih model dan juga bahan kain yang sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Jenis katun yang biasa digunakan untuk menggunakan batik yaitu jenis kain katun karena bahannya yang membuat nyaman untuk dikenakan dan juga memiliki harga yang tidak terlalu mahal.

Jika Anda ingin menghadiri acara untuk acara pernikahan, acara kantor, Anda masih bisa menggunakan jenis kain katun ini. Namun, jika Anda ingin menghadiri acara yang akan dihadiri oleh orang-orang penting, ada baiknya jika Anda menggunakan jenis kain sutra, katun halus ataupun tenun.

Ketika Anda ingin membeli baju batik pria ini, Anda hanya perlu memperhatikan mengenai pilihan warna yang akan dipilih. Anda harus memilih warna batik yang cocok dengan warna kulit Anda agar terlihat mengesankan ketika Anda memakainya. Anda juga bisa menggunakan celana bahan yang sepadan warnanya agar terlihat lebih formal lagi.