Cara mengangkat komedo secara alami

By | May 20, 2018

Komedo merupakan masalah pada wajah yang banyak dikeluhkan oleh banyak orang karena dirasa mengganggu penampilan. Karena komedo membuat wajah kita terlihat kotor dan berbintik-bintik sehingga sangat mengurangi rasa percaya diri. Jadi banyak orang yang menggunakan cara untuk mengangkat komedo. Meskipun banyak masker kecantikan yang berguna untuk mengangkat komedo, kamu juga bisa menggunakan bahan alami jika tidak mau mengeluarkan biaya sedikit pun.

Bahan Alami Untuk Mengangkat Komedo

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Banyak orang yang beranggapan bahwa lidah hanya dapat digunakan untuk dikonsumsi dan untuk merawat rambut. Namun jangan salah, sebenarnya lidah buaya juga bisa menghilangkan komedo yang ada di wajah Anda. Untuk menggunakannya yaitu ambil gel dari lidah buaya tersebut, lalu oleskan di wajah secara merata sambil dipijat perlahan-lahan. Setelah itu keringkan selama kurang lebih setengah jam, Lalu bersihkan dengan air bersih. Gunakan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Kalian juga bisa memakai jeruk nipis untuk membersihkan komedo di wajah Anda karena jeruk nipis mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang berguna untuk membersihkan kulit dari kotoran sehingga bisa membantu Anda dalam membersihkan wajah Anda dari komedo. Untuk penerapannya, Anda bisa ambil jeruk nipis secukupnya lalu peras jeruk tersebut hingga keluar semua airnya. Selanjutnya oleskan air dari jeruk tadi ke wajah Anda dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Gunakan Putih Telur

Selain putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan minyak di wajah, ternyata putih telur juga bisa digunakan untuk membersihkan komedo di wajah kita. Cara menggunakannya mudah, Anda tinggal mengambil putih telur lalu kocok hingga berbusa lalu oleskan di wajah Anda dan tunggu hingga kering lalu bilas dengan air.

Jika Anda merasa takut akan menghasilkan bau amis, Anda bisa pakai jeruk nipis untuk menghilangkan bau tersebut. Namun sebenarnya jika Anda membersihkan dengan benar, tidak akan ada bau amis di wajah Anda.