Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Pada Seorang Wanita

By | March 13, 2018

Mahkota seorang wanita itu terdapat pada rambutnya. Ketika rambut berkilau, kuat, lurus dan hitam, maka wanita akan memiliki kepedean yang maksimal. Pasalnya hanya ada sedikit wanita yang memiliki rambut seperti itu. Kebanyakan rambut wanita mengalami beberapa jenis permasalahan. permasalahan yang paling utama adalah rontok.

Beberapa Treatment Untuk Atasi Kerontokan Rambut

Meskipun fenomena tentang rambut rontok itu memang sudah banyak terjadi, akan tetapi hanya sedikit wanita yang mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Banyak wanita yang bahkan acuh terhadap kerontokan, kemudian tidak melakukan usaha apa pun. Padahal jika itu dibiarkan, kepala bisa jadi botak karena jumlah rambut rontok setiap harinya sangat banyak. Ada beberapa treatment yang seharusnya Anda lakukan untuk atasi permasalahan itu. Berikut beberapa jenis treatmentnya:

  • Keramas jangan terlalu sering dan jangan terlalu jarang

Salah satu penyebab dari adanya kerontokan yang parah itu adalah, karena keramasnya tidak teratur. Terkadang ada orang yang terlalu sering keramas dan terlalu jarang keramas. Seharusnya keramas itu dua hari sekali, jangan sehari sekali atau lebih dari tiga hari tidak keramas. Dengan begitu, jumlah kerontokan rambut pun akan berkurang.

  • Jangan menyisir setelah keramas

Setelah menyisir, wanita pasti reflek langsung menyisirnya agar rambut tidak berantakan ketika sudah kering nanti. Padahal jika disisir, rambut akan  mudah rontok. Pasalnya setelah keramas, rambut memang akan sangat rapuh. Untuk itu lebih baik dibiarkan dahulu beberapa saat, setelah itu baru disisir.

  • Sering-sering creambath serta menggunakan masker rambut

Setelah mengetahui bahwa kerontokan yang terjadi itu cukup parah, Anda seharusnya mulai melakukan treatment pada rambut. Ada beberapa pilihan treatment yang bisa dilakukan. Contohnya dengan menggunakan masker khusus rambut ataupun creambath. Tidak harus selalu pergi ke salon, masker  di rumah pun bisa. Akan tetapi untuk creambath memang harus dilalukan di salon karena membutuhkan terapis.

  • Gunakan serum penumbuh dan penguat rambut

Untuk memperkokoh akar rambut maka diperlukan serum. Banyak sekali serum yang terjual di toko ataupun apotek. Pilih saja yang memang sudah dipercaya masyarakat pada umumnya. Dengan begitu  lambat laun kerontokan pun akan berkurang.