Cara Mengolah Buah Bengkoang Untuk Kecantikan

By | April 28, 2018

Para ahli kesehatan menganjurkan kita untuk selalu mengonsumsi makanan terutama buah-buahan. Buah-buahan adalah salah satu makanan yang sangat sehat karena memiliki kandungan nutrisi penting bagi tubuh dan merupakan makanan yang sangat segar jika dikonsumsi. Begitu pula dengan bengkuang, buah yang satu ini merupakan favorit setiap orang, dan bahkan hampir tidak ada orang yang tidak suka dengan buah ini. Karena manfaatnya yang sangat baik bagi tubuh terutama untuk kecantikan, pastilah setiap orang banyak yang memanfaatkan buah ini dan berupaya untuk meningkatkan kecantikan tubuhnya.

Untuk kebutuhan kecantikan, biasanya bengkoang diolah terlebih dahulu menjadi sebuah produk baru yang bisa diaplikasikan untuk tubuh kita. Banyak pula orang yang mengonsumsi bengkoang ini secara langsung buahnya, dan memang enak pula jika dikonsumsi secara langsung. Namun kebanyakan orang-orang membuatnya menjadi produk baru seperti masker untuk bisa dipakaikan ke dalam kulit terutama untuk wajah.

Salah satu produk yang berbahan dasar bengkoang ini seperti masker bengkoang. Masker merupakan salah satu produk yang dipercaya bisa mengubah kulit wajah menjadi lebih baik dan juga lebih segar dalam waktu yang tidak cukup lama. Maka apabila kita membuat masker yang berbahan dasar bengkoang untuk kecantikan, dan ditambahkan sebuah bahan yang lain sebagai tambahannya, maka itu bisa langsung diaplikasikan ke dalam kulit wajah Anda secara keseluruhan.

Cara Penggunaan Masker Bengkoang Yang Baik Dan Benar

Ketika kita akan membuat masker yang berbahan dasar bengkoang, maka terlebih dahulu bersihkan buah bengkuangnya dahulu dengan menggunakan air yang bersih dan mengupas kulitnya secara keseluruhan. Kemudian, bengkoang tersebut diparut semua dan diambil filtratnya atau hasil perasannya serta membuang ampasnya. Lalu kemudian air perasannya itulah yang akan dijadikan sebagai masker untuk wajah Anda dan didiamkan supaya terbentuk endapan.

Endapan itulah yang digunakan untuk masker tersebut, kemudian biasanya orang-orang menambahkan air mawar supaya maskernya lebih harum dan memberikan aroma yang lebih segar. Penggunaan masker bengkoang untuk wajah ini akan memberikan keuntungan besar bagi kulit wajah, pertama memutihkan wajah dan kedua adalah menyegarkan kulit wajah dan terakhir adalah membersihkan kulit wajah Anda sehingga wajah terlihat lebih segar dan berseri.