Cara Mudah Atasi Kaki Pegal Dan Lelah

By | November 2, 2017

Sering kali tidur malam Kita menjadi terganggu karena kaki yang terasa pegal dan lelah. Biasanya kaki terasa pegal dan lelah bila hari itu Kita selesai melakukan aktivitas yang lebih banyak membutuhkan tenaga kaki. Seperti misalnya berjalan jauh atau harus naik turun tangga berulang-ulang.

Namun ternyata kaki pegal dan lelah juga bisa di alami jika Kita menggunakan alas kaki yang tak nyaman atau tak sesuai untuk Kita. Paling banyak kaki pegal dan lelah di alami oleh para wanita yang setiap harinya menggunakan sepatu atau sandal dengan hak yang cukup tinggi.

Beberapa Cara Mudah Untuk Mengatasi Rasa Pegal Dan Lelah Pada Kaki

Jika istirahat malam Anda sering terganggu karena adanya rasa pegal dan lelah pada kaki maka sebaiknya Anda segera mengatasi masalah tersebut dengan cepat dan tepat. Karena jika tidak maka otomatis waktu tidur atau istirahat Anda menjadi tak berkualitas. Berikut adalah beberapa macam cara untuk mengatasi rasa pegal atau lelah pada kaki yang di rasakan.

  • Lakukan peregangan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan peregangan yang sekiranya bisa membuat kondisi kaki Anda menjadi lebih rileks. Yaitu dengan meletakkan kaki kanan di sebelah depan kemudian kaki kiri di sebelah belakang. Kemudian gerakkan jari kaki hingga meregang dan mendapatkan rasa yang rileks untuk kaki.

  • Rendam air garam

Kemudian cara yang kedua adalah dengan cara merendam kaki di air garam hangat. Garam bisa membantu untuk membuat peredaran darah di bagian kaki menjadi lebih rileks. Akan lebih baik jika Anda juga menggunakan garam untuk eksfoliasi kulit untuk membuat sel kulit mati luruh.

  • Oleskan minyak

Dan yang terakhir dengan menggunakan minyak terapi. Di sini Anda bisa menggunakan minyak pijat beraroma terapi khusus untuk membuat kaki Anda menjadi lebih rileks. Gunakan di malam hari terutama di saat sebelum tidur sehingga Anda bisa merasakan khasiatnya dengan maksimal.

Itulah beberapa macam cara yang bisa di gunakan untuk membuat rasa pegal dan lelah pada kaki menjadi berkurang bahkan hilang. Sehingga pastinya waktu istirahat dan tidur Anda menjadi lebih baik serta berkualitas.