Desain Kamar Tidur Untuk Pencinta Buku

By | April 14, 2018

Kamar tidur menjadi ruangan yang sangat bersifat pribadi bagi kebanyakan orang. Pastinya, di ruangan ini Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk melakukan beberapa hal, seperti menyelesaikan pekerjaan dan lain sebagainya. Bagi Anda yang sangat mencari kenyamanan kamar tidur, desain kamar tidur menjadi desain yang sangat penting untuk disesuaikan dengan penghuninya. Apalagi jika penghuninya sangat mengutamakan kenyamanan, maka desain yang membuat suasana menjadi nyaman akan menjadi pilihan yang tepat. Setiap orang pasti memiliki standar sendiri dalam membicarakan kenyamanan kamar. Untuk itu, setiap orang pastinya memiliki kriteria desain sendiri untuk kamar mereka. Jika Anda adalah seorang pencinta buku dan sangat ingin membuat dekorasi yang menunjukkan kegemaran Anda, hal berikut ini bisa sangat menginspirasi untuk Anda.

Penataan Kamar Yang Cantik Untuk Pencinta Buku

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pembuatan desain kamar tidur memang menjadi hal yang sangat relatif. Untuk itu, jika Anda merasa bahwa konsep kamar pencinta buku akan sangat cocok bagi Anda, Anda bisa menggunakan tips berikut ini:

  • Gunakan Rak

Jika Anda memiliki banyak koleksi buku dan Anda tidak bisa begitu saja membiarkan buku-buku Anda terbengkalai. Salah satu contoh tepatnya adalah dengan menggunakan penataan buku sebagai salah satu konsep dekorasi Anda. Gunakan rak yang menempel di dinding untuk tempat Anda meletakkan buku-buku. Untuk inspirasi bentuk rak, Anda bisa mencari inspirasinya secara online atau berdasarkan ide Anda sendiri.

  • Wallpaper dengan Tema Buku

Jika Anda memiliki sedikit ruang dinding yang tersisa, agar dinding tersebut tidak terasa kosong, Anda bisa menggunakan wallpaper untuk ditempel di dinding Anda tersebut. Pastinya, pastikan bahwa wallpaper Anda pun sangat identik dengan buku, seperti wallpaper bergambar buku dan lain sebagainya, agar bisa mendukung konsep dekorasi.

  • Warna Cat yang Sederhana

Warna car sesungguhnya sangat relatif bagi Anda. Akan tetapi, jika Anda sudah memiliki banyak rak yang menempel di beberapa bagian tembok dan juga wallpaper untuk menghiasi, maka menggunakan warna cat yang sederhana menjadi pilihan yang tepat.

Untuk inspirasi lainnya terkait furniture dan juga desain untuk kamar tidur, temukan di Zenoliving.com.