Dry Shampoo Dan Beragam Manfaat Tersembunyi

By | January 18, 2018

Bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas, mencuci rambut terkadang menjadi hal yang tak sempat dilakukan. Padahal dengan banyaknya aktivitas membuat rambut Anda cepat terlihat lepek dan tidak indah. Kalau sudah lepek pastinya membuat Anda menjadi tidak percaya diri dan penampilan Anda pun kurang menarik. Untuk menghadapi bad hair day akibat rambut lepek Anda bisa menggunakan dry shampoo sebagai alternatif keramas.

Cara Menggunakan Dry Shampoo

Dry shampoo menjadi penyelamat bagi rambut yang lepek dengan cara yang sangat simpel. Tinggal semprotkan ke bagian rambut yang lepek pada jarak 30-40 cm agar merata, lalu rambut Anda menjadi rapi seketika tanpa perlu dibilas. Dry shampoo terbuat dari ekstrak jagung, beras, dan havermut. Kandungan tersebut kaya lemak sehingga dapat membantu membersihkan rambut serta menyerap minyak tanpa perlu dibilas.

Meskipun produk ini memang sangat membantu Anda untuk mendapatkan tampilan rambut yang rapi dan indah dalam waktu seketika, namun sebaiknya gunakanlah pada saat-sat tertentu saja. Di waktu-waktu mendesak seperti menghadiri rapat mendadak atau mendapat undangan pesta secara tiba-tiba. Sebab penggunaan dry shampoo secara terus menerus akan menimbulkan masalah pada kulit kepala Anda seperti ketombe, rontok, dan kulit kepala kering.

Beberapa Manfaat Dry Shampoo Lainnya

Selain manfaat tersebut dry shampoo juga memiliki manfaat lainnya. Dry shampoo juga dapat menghilangkan noda pada pakaian Anda. Saat baju Anda terkena noda yang sulit hilang seperti noda makanan dan minyak cukup semprotkan dry shampoo ke noda tersebut dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu cuci pakaian Anda dan pakaian tersebut kembali bersih seperti semula.

Apakah Anda memiliki alis yang tidak terlalu tebal? Cobalah untuk menggunakan dry shampoo untuk menampilkan efek alis yang lebih tebal. Semprotkan dry shampoo pada jari Anda dan usapkan secara perlahan pada rambut alis untuk mendapatkan alis yang lebih bervolume. Selain membuat rambut tidak lepek lagi, dry shampoo juga dapat membuat rambut Anda lebih bervolume. Cobalah untuk menyemprotkan dry shampoo pada beberapa bagian rambut setelah Anda mengeringkan rambut. Gosokkan perlahan rambut lalu sisir seperti biasa. Itulah beberapa manfaat dari dry shampoo yang patut Anda coba.