Gula Manis Luar Biasa Sebabkan Malapetaka

By | March 2, 2018

Gula adalah satu bahan makanan yang tak bisa dihindarkan. Berbagai macam produk makanan berbahan gula yang sangat menarik dan begitu asyik untuk dimakan. Olahan makanan tersebut pastinya dikemas secara rapi dan juga sangat indah sehingga tak ada yang bisa menolak pengaruh gula dalam kehidupan keseharian kita. Apa pun bentuk gulanya, yang pasti gula menjadi sebuah bahan makanan yang sangat dinantikan dan juga begitu wajib untuk tersajikan. Namun, tahukah Anda jika yang namanya gula yang begitu memberikan manis yang luar biasa ini adalah sumber malapetaka yang begitu berbahaya? Ya hal ini begitu mengerikan tentunya terlebih bagi kesehatan manusia karena saat ini telah banyak berkembang penyakit luar biasa dan juga berbahaya yang disebabkan karena pengaruh dari faktor gula yang kita makan. Lalu, apa saja pengaruh tersebut?

Pengaruh Buruk Gula Yang Menyebabkan Malapetaka

Pengaruh gula yang pertama ini pastinya sudah diketahui oleh semua orang di mana gula dapat menyebabkan penyakit jantung. Hal ini dikarenakan, yang namanya gula ini dapat menurunkan kadar kolesterol baik yang ada dalam tubuh sehingga, terjadi peningkatan kadar kolesterol buruk pada tubuh seseorang. Hal inilah yang menjadi pemicu utama penyakit jantung. Selain itu, gula juga bisa menyebabkan penyakit diabetes yang sangat mengerikan karena bersifat menurun ke anak turunan kita. Hal ini dikarenakan, hormon insulin yang ada dalam tubuh tak mampu mengubah gula menjadi energi sehingga pastinya kadar gula darah yang ada dalam tubuh kita meningkat secara drastis nantinya. Sehingga muncullah penyakit yang akut yang disebut sebagai diabetes.

Selain itu, akibat mengerikan dari terlalu banyak mengonsumsi gula adalah dapat menyebabkan penurunan kekebalan tubuh seseorang. Hal ini dikarenakan gula yang tertimbun banyak dalam tubuh lama kelamaan akan menyebabkan obesitas atau kelebihan berat badan dalam tubuh kita. Hal inilah yang nantinya akan merusak pertahanan tubuh kita yang seharusnya ditujukan untuk melawan berbagai macam zat asing yang berasal dari luar, ternyata kekebalan tubuh hanya akan diajukan untuk mempertahankan dari pengaruh dalam saja.