Hidup Lebih Sehat Dengan Sayuran Organik

By | April 19, 2018

Hidup di kota besar merupakan suatu tantangan tersendiri karena banyak polusi udara di sekitar Anda yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit salah satunya penyakit paru-paru. Selain itu juga, muka kita akan terpapar radiasi sinar matahari dan terkena polusi udara setiap harinya. Oleh karena itu, diperlukan pola hidup yang lebih sehat jika tinggal di kota besar. Salah satu cara untuk menjaga pola hidup yang sehat yaitu dengan mengonsumsi sayur-sayuran organik. Sayuran organik merupakan sayuran yang dibudidaya tanpa menggunakan pestisida untuk pengendalian hama penyakitnya. Ada banyak kelebihan dari sayuran organik untuk kesehatan tubuh kita.

Kelebihan Dari Sayuran Organik

Sayuran organik jarang ditemukan di pasar tradisional karena petani sayuran organik ini jarang memasok barang dagangan mereka ke pasar tradisional. Sayuran organik ini dapat Anda temukan di swalayan atau pasar modern. Harga dari sayuran organik ini lebih mahal dibandingkan dengan sayuran biasa karena membutuhkan perawatan yang berbeda. Dengan harga yang lebih mahal akan memberikan manfaat yang lebih banyak bagi Anda terutama masalah kesehatan. Berikut ini merupakan kelebihan dari sayuran organik yaitu :

  • Mengandung zat gizi tinggi

Zat gizi sangat diperlukan oleh tubuh dalam jumlah yang cukup tidak berlebihan. Sayuran organik mengandung zat gizi yang tinggi dan baik bagi tubuh Anda. Dengan mengonsumsi sayuran organik maka tubuh Anda menjadi lebih sehat dan pastinya dapat memenuhi kebutuhan gizi harian Anda. Sayuran biasa hanya mengandung sedikit zat gizi dibandingkan dengan sayuran organik.

  • Sayuran terlihat lebih segar

Sayuran organik mempunyai bentuk yang lebih segar dan tidak mudah layu. Selain itu juga, jika sayuran tersebut terkena udara bebas dalam waktu yang cukup lama tidak akan mengurangi kandungan zat gizinya. Sayuran organik lebih terlihat menarik dan segar karena tidak mengandung pestisida. Pupuk yang digunakan untuk menanam sayuran organik ini juga menggunakan pupuk organik dari pupuk kandang ataupun pupuk hijau yang lebih sehat dibandingkan dengan menggunakan pupuk anorganik.

Usaha sayuran organik masih jarang dilakukan oleh sebagian besar petani karena kurangnya pengetahuan tentang cara menanam sayuran organik dan manfaat yang terkandung di dalamnya. Peluang usaha sayuran organik ini sangat menjanjikan karena banyak masyarakat yang membutuhkan makanan sehat. Jika sayuran organik tersebut di budidayakan secara luas dapat menjadi peluang bisnis dengan pendapatan tinggi.