Hidupkan Lagi Facebookmu Akibat Lupa Sandi

By | March 11, 2018

Di era digital seperti sekarang ini, sepertinya media sosial merupakan suatu hal wajib yang harus dimiliki oleh semua orang. Bahkan tak  jarang ditemukan orang yang memiliki lebih dari satu akun media sosial. Terlalu banyak media sosial membuat mereka kadang lupa password yang mereka gunakan untuk menjaga keamanan akun mereka. Alhasil akun tersebut tak dapat dibuka lagi. Satu akun media sosial membutuhkan satu alamat email agar dapat terdaftar. Agar lebih mudah, akun-akun tersebut dapat dihubungkan dengan ponsel android. Pada situs O2netter dijelaskan bagaimana cara membuka akun email pada android dan gadget lainnya.

Cara Mengatasi Lupa Password pada Facebook

Akun Facebook anda tidak akan terbuka ketika anda memaskukkan kata sandi yang salah. Menggunakan kata sandi yang tak mudah ditebak memang sangat disarankan, tapi pastikan bahwa anda selalu dapat mengingatnya. Jika anda tetap tidak dapat mengingat kata sandi akun Facebook anda, sebenarnya pihak Facebook telah menyediakan cara-cara yang dapat anda lakukan agar tetap dapat membuka akun Facebook anda walaupun anda melupakan kata sandinya.

  1. Buka halaman depan Facebook dan klik “Lupa Kata Sandi”
  2. Kemudian masukan nama, nomor telepon, email, atau nama lengkap pada pencarian, untuk mencari akun anda.
  3. Akan muncul halaman “Identifikasi Akun Anda” dan pilih akun yang merupakan akun anda.
  4. Selanjutnya akan muncul “Atur Ulang Kata Sandi Anda” dan anda akan diberi pilihan untuk mengganti kata sandi anda melalui email atau telepon.
  5. Pihak Facebook akan mengirim kode keamanan ke nomor ponsel atau alamat email anda, tergantung pilihan yang anda pilih sebelumnya.
  6. Masukan kode keamanan tersebut dan Facebook anda dapat kembali digunakan dengan password baru anda. Pastikan anda tidak melupakan kata sandi yang anda gunakan untuk menjaga keamanan akun Facebook anda.

Banyak hal positif yang bisa kita dapatkan jika kita dapat menggunakan sosial media dengan bijaksana. Buatlah akun secukupnya sehingga tidak melupakan kata sandi akun Facebook anda sendiri.