Hindari Makeup Crack Dengan Cara Berikut!

By | April 11, 2018

Makeup merupakan sebuah tren kecantikan yang belakangan terus merangkak naik. Ada berbagai jenis produk dan peralatan makeup yang bahkan sudah sangat mudah untuk ditemukan. Mulai dari produk untuk wajah, kelopak mata, alis, hingga bibir. Seluruh produk kosmetik kini sudah sangat lengkap dan sangat mudah untuk ditemui. Namun, ada hal yang harus Anda perhatikan dalam menggunakan makeup. Pastikan bahwa makeup Anda tidak crack atau pecah. Jika ini terjadi, maka hancur sudah kepercayaan diri Anda. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui cara tepat dalam mengaplikasikan makeup ke wajah Anda.

Bagaimana Menggunakan Makeup Anti Crack?

Mungkin beberapa dari kalian masih mengalami masa “uji coba” untuk beberapa jenis kosmetik. Seiring dengan waktu, Anda pasti akan menemukan cara yang tepat untuk mendapatkan hasil makeup yang lebih flawless. Untuk menghindari makeup yang crack atau pecah, berikut adalah beberapa kunci utama dalam mengaplikasikan makeup.

Pertama, Anda harus menggunakan skincare terlebih dahulu. Mengapa hal ini sangat penting? Bagaimana pun juga produk makeup merupakan benda asing yang akan diaplikasikan pada permukaan kulit. Untuk itu, Anda membutuhkan sebuah proteksi agar produk asing tersebut tidak meresap langsung masuk ke dalam kulit Anda sehingga tidak akan merusak kondisi kulit.

Kedua, aplikasikan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit. Agar makeup Anda tahan lama dan tidak pecah, kulit harus terus dalam keadaan lembap atau terhidrasi dengan baik. Oleh sebab itu, gunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit agar kulit Anda tidak mudah kering ataupun berminyak. Sekali kulit Anda kering atau berminyak, maka makeup Anda akan mulai pecah dan tidak beraturan.

Ketiga, gunakan primer yang tepat. Sama seperti memilih moisturizer ataupun foundation, Anda harus mengaplikasikan primer yang sesuai dengan jenis kulit. Fungsinya adalah untuk menjaga ketahanan makeup sehingga akan menempel di wajah dengan sangat sempurna.

Keempat, aplikasikan foundation dan bedak secara merata. Pastikan seluruh bagian wajah Anda tertutupi dengan foundation dan bedak dengan baik. Hal ini bertujuan untuk lebih menahan makeup di wajah Anda.