Hindari Tidur Pagi Untuk Cegah Datangnya Penyakit

By | February 28, 2018

Penyakit merupakan kosakata yang sangat tidak mengenakkan untuk didengar, apalagi diderita. Saat ini banyak sekali penyakit dengan bermacam-macam jenisnya dan sebagian belum ditemukan obatnya. Datangnya penyakit tersebut bisa berasal dari virus maupun dari pola hidup. Penyakit yang disebabkan oleh virus umumnya adalah flu dan batuk. Menderita penyakit yang umum saja kita sudah kerepotan menanganinya, apalagi penyakit yang belum ada obatnya. Anda juga tentu tidak akan mau terkena penyakit yang belum ada obat pastinya. Maka, Anda harus membiasakan untuk selalu hidup sehat, salah satunya adalah tidak kembali tidur di waktu pagi hari. Mengapa demikian, simak uraiannya berikut.

Penyakit Diabetes Mengintai Saat Anda Tidur Pagi

Mengapa Anda tidak boleh tidur kembali saat pagi hari? Ada penjelasan mengenai hal berikut. Pagi hari memang cocok untuk bermalas-malasan, apalagi saat Anda sedang libur sekolah atau libur kerja, pasti enak sekali bangun siang dan meringkuk mengukir mimpi. Namun apakah Anda tahu bahwa tidur pagi banyak penyakit yang mengintai lho. Demam berdarah, diabetes, dan penyakit yang lain akan mengancam Anda. Anda tidak mau bukan jika itu terjadi pada Anda? Yup, maka dari itu Anda harus terbiasa dengan aktivitas pagi yang menyehatkan, agar waktu luang Anda dapat bermanfaat dengan baik. Walaupun pagi hari sudah bangun, maka Anda juga tidak boleh tidur kembali setelah aktivitas pagi Anda selesai. Tidur di bawah jam 12 siang memang banyak berisiko terkena penyakit.

Di samping itu, saat pagi tentu saja Anda sudah sarapan, apa gunanya sarapan Anda jika hanya digunakan untuk tidur. Tentu saja akan sia-sia dan malah menambah beban lemak jahat Anda semakin tinggi. Jika Anda tidak beraktivitas, maka kemalasan yang akan Anda dapat dan sangat tidak bersemangat untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang lain. Selain itu, perut Anda juga akan menjadi buncit karena nutrisi makanan tidak diedarkan dengan baik dan hanya stag di dalam perut saja. kandungan glukosa yang diproduksi juga akan berlebih. Jika dilakukan setiap saat maka akan menimbulkan penyakit diabetes. Saat pagi juga saat terbangnya nyamuk aedes aegepty yang akan mengincar Anda untuk menimbulkan penyakit demam berdarah. Anda tidak mau terkena penyakit ini bukan? Biasakan untuk beraktivitas pagi dan tidur setelah jam 12 siang, maka akan menyehatkan Anda.