Ide-Ide Usaha Untuk Seorang Pemula

By | April 8, 2018

Disadari atau tidak disadari di Indonesia sekarang mencari pekerjaan sangatlah susah banyak pengangguran. Mereka yang telah menyelesaikan jenjang mahasiswanya tidak menjanjikan kalau mereka akan mendapatkan pekerjaan langsung. Mereka yang ingin mencari pekerjaan harus memutar otaknya lebih keras lagi untuk bekerja. Ada banyak hal yang dapat dilakukan dalam bekerja selain bekerja di kantoran yaitu membuka usaha. Membuka usaha Anda bukan lagi sebagai pegawai melainkan sebagai bos.

Lalu, Apa Sajakah Yang Dapat Dikerjakan Untuk Membuka Usaha?

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan. Anda bisa merenungkan dirimu memiliki skill atau kemampuan apa yang berpotensi baik untuk membuka usaha. Jika Anda memiliki hobi memasak maka Anda bukalah usaha memasak, jika Anda hobi bermain kendaraan maka bukalah usaha yang berkaitan dengan otomotif, jika Anda hobi fashion maka bukalah usaha yang berkaitan dengan fashion. Dengan begitu, Anda tidak lagi menjadi seorang pengangguran. Berikut beberapa ide-ide bisnis yang dapat Anda lakukan:

  1. Bisnis Olahan Singkong

Indonesia merupakan negara yang kaya akan hasil alam salah satunya singkong ini. banyak yang tidak mengetahui bahwa singkong ini memiliki banyak manfaat yang dapat diolah menjadi bisnis yang bagus untuk pemula. Anda bisa membuat olahan singkong melepuh dengan aneka macam topping. Inovasi ini masih jarang ditemukan. Singkong mlepuh memiliki bentuk berbeda pada umumnya. Singkong ini memiliki kelebihan yaitu sangat empuk. Untuk Anda yang ingin menjajakan usaha ini. Anda bisa memilih daerah kampus sebagai daerah incaran Anda sebagai ajang usaha. Sebab daerah kampus pasti akan sangat rame jenis makanan apa saja disana pasti akan laku.

  1. Bisnis Usaha Otomotif

Buat Anda anak laki-laki yang hobi otomotif Anda bisa membuka usaha sambilan ini. Anda bisa membuka usaha perbengkelan. Usaha ini terlihat sepele namun sangat signifikan karena setiap harinya Anda akan menerima pemasukan karena pasti setiap harinya kan ada yang datang meskipun hanya menambah angin maupun menambal ban.

Nah, diatas adalah beberapa usaha yang dapat Anda coba sebagai seorang pemula. Usaha tersebut akan berjalan lancar jika Anda tekun menjalaninya. Semoga berhasil.