Ide Peluang Usaha Menjanjikan di Hari Wisuda

By | May 9, 2018

Wisuda merupakan hari membahagiakan untuk setiap mahasiswa dan para orang tua. Perjuangan selama tiga hingga empat tahun lebih berbuah manis. Dengan gelar yang disandang tentunya hari wisuda menjadi momen yang tidak pernah terlupakan. Namun ternyata tidak hanya para wisudawan yang berbahagia, para pebisnis juga menjadikan kesempatan ini sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan. Tahukah Anda bahwa ternyata ada banyak sekali peluang usaha di momen yang membahagiakan ini. Mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga atau bahkan pelajar sekali pun bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengumpulkan pundi-pundi keuntungan dari usaha yang dijalankan.

3 Ide Usaha di Hari Wisuda

Tertarik untuk mencoba peruntungan usaha di musim wisuda? Tentunya Anda sudah paham target pasar yang akan dibidik. Untuk langkah selanjutnya, Anda harus memikirkan produk apa yang akan ditawarkan ke pasaran. Berikut adalah beberapa rekomendasi ide usaha yang mendatangkan keuntungan melimpah di hari wisuda:

  • Cupcake

Bukan sembarang cupcake. Anda bisa menjual cupcake lucu dengan hiasan atau nuansa wisuda. Jenis makanan yang satu ini tentu bisa menjadi variasi kado wisuda yang sangat menggemaskan. Anda bisa membuka pesanan secara online lalu diantarkan langsung ke venue atau menjualnya langsung di venue. Berikan beberapa jenis kemasan menarik dengan harga yang bervariasi. Dengan demikian, calon pembeli akan lebih mudah memilih cupcake wisuda yang akan dibeli nantinya. Ingat, sesuaikan ornament cupcake dengan tema wisuda.

 

  • Balon dan Bunga

Jenis barang apa yang paling banyak diberikan saat wisuda? Ya, bunga dan balon. Kedua barang ini pastinya tidak pernah luput dari bingkisan-bingkisan wisuda. Anda bisa menggunakan konsep umum ini menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Tentunya Anda membutuhkan inovasi terbaru untuk membuat dagangan Anda berbeda dan lebih dilirik oleh pasaran.

 

  • Karikatur Kreatif

Apakah Anda gemar menggambar? Gunakan kreativitas Anda untuk mendatangkan pundi-pundi uang. Bukalah jasa karikatur sebagai kado wisuda. Biasanya Anda bisa membuka pesanan melalui online dan mengirimkan barang tersebut kepada pembeli. Jika dirasa memumpuni, maka Anda bisa membuka “gelaran” langsung di sekitar venue.