Ingin Ajak Anak Ke Bioskop? Perhatikan Hal Berikut

By | June 16, 2018

Menjadi orang tua tentunya kita tidak lagi dapat melakukan segala aktivitas yang biasa kita lakukan saat masih lajang. Menjadi orang tua tentunya harus lebih mengutamakan kebutuhan anak. Salah satu hal yang mungkin saat masih lajang sering dilakukan adalah nonton film subtitle Indonesia di bioskop. Namun, bagaimana setelah Anda memiliki anak?

Membawa Anak Ke Bioskop

Memiliki anak yang masih bayi atau balita, tentunya masih sedikit sulit untuk ditinggalkan apalagi tidak ada bantuan dari orang tua atau pengasuh. Sedangkan suasana gedung bioskop yang biasanya ramai, bising, dan gelap bisa membuat anak Anda merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin mengajak anak Anda ke bioskop.

Sudah Cukup Umur

Anak yang berusia di bawah lima tahun biasanya masih sedikit sulit untuk diberi pengertian mengenai suatu hal. Anak dengan usia tersebut juga masih agak sulit untuk duduk tenang dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengajak anak Anda untuk nonton film subtitle Indonesia ketika usia anak minimal lima tahun. Sebab, di usia tersebut biasanya anak sudah mulai lebih dapat bersikap tenang meski harus duduk berjam-jam.

Sebab, bagi anak-anak duduk tenang selama dua jam itu bagaikan lima jam. Selain itu, anak usia lima tahun ke atas biasanya sudah bisa menikmati alur cerita hingga akhir. Sehingga dia tidak akan rewel hingga film tersebut selesai ditayangkan.

Jangan Memaksakan Kehendak

Bagi anak yang baru pertama kali ke bioskop, tentunya akan merasa aneh melihat film dengan keadaan gelap dan suara yang menggelegar. Oleh karena itu, jika anak Anda merasa ketakutan atau tidak nyaman, maka sebaiknya Anda tidak memaksakan kehendak untuk tetap menyelesaikan menonton film tersebut hingga akhir cerita. Selain itu, jika Anda ingin mengajak anak Anda nonton film subtitle Indonesia maka Anda harus memilih film yang sesuai dengan usianya. Jangan ajak anak-anak untuk menonton film action yang tentunya akan banyak adegan-adegan kekerasan dan suara yang sangat menggelegar. Pilihlah film animasi yang menaik dan lucu, sehingga mereka akan menikmati alur ceritanya.