Ingin Hemat Kuota Internet? Begini Caranya!

By | April 17, 2018

Seperti yang kita ketahui, ada banyak aplikasi chatting yang bisa kita manfaatkan saat ini, seperti Whatsapp, Line, BBM, Instagram, dll. Untuk menjalankan aplikasi chatting tersebut, kita tentunya sangat membutuhkan kuota internet. Agar tidak boros kuota, maka kita bisa menggunakan kartu perdana yang menawarkan kuota murah. Selain itu, ada juga beberapa cara yang dapat dilakukan untuk lebih menghemat kuota internet. Cara ini tentunya cukup penting untuk diterapkan agar kuota internet yang kita miliki tidak cepat habis. Lalu, bagaimana caranya?

Nah, Inilah Aneka Cara Yang Dapat Kita Lakukan Untuk Menghemat Kuota Internet

Untuk menghemat pulsa atau kuota, biasanya orang-orang akan membeli kuota murah yang ditawarkan oleh berbagai jenis kartu perdana internet. Namun, ternyata ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk lebih menghemat kuota internet yang kita miliki. Nah, berikut ini adalah 4 cara yang wajib Anda terapkan agar dapat hemat kuota internet:

  1. Tanpa kita sadari, ada banyak aplikasi yang memakan kuota internet saat berjalan di background. Selain baterai menjadi cepat habis, kuota internet Anda juga akan semakin berkurang. Oleh karena itu, lakukan setting smartphone untuk mematikan background data.
  2. Beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting sebaiknya kita non-aktifkan data selulernya. Hal ini bertujuan agar aplikasi tersebut tidak selalu memakan data internet yang banyak. Dengan mematikan beberapa aplikasi yang tidak penting, maka kuota internet bisa lebih hemat.
  3. Widget dari suatu aplikasi ternyata tidak hanya memakan memori saja, melainkan juga menyedot data internet. Meskipun data internet yang diserot tidak terlalu banyak, namun hal ini tentunya akan menyebabkan kuota internet Anda menjadi cepat habis. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda mematikan widget aplikasi.
  4. Jika Anda adalah seseorang yang suka menonton video di Youtube, maka penghematan kuota internet dapat dilakukan dengan cara memilih streaming Youtube dengan kualitas gambar yang paling rendah. Jika kita memilih kualitas yang tinggi, tentunya akan memakan banyak kuota.

Bagaimana, apakah berbagai tips di atas dapat membantu Anda untuk menghemat kuota internet? Tentunya sangat membantu bukan? Jadi, jangan lupa untuk menerapkan berbagai tips yang telah disebutkan di atas jika Anda ingin lebih menghemat kuota internet. Penasaran dengan berbagai tips internet lainnya? Yuk, kunjungi https://internetgratisan.com!