Ingin Membeli Printer Barcode? Perhatikan Hal Berikut!

By | June 5, 2017

Saat ini orang ataupun toko  yang khusus jual printer barcode sudah semakin banyak saja jumlahnya. Hal tersebut terjadi karena para peminat printer barcode memang sudah semakin banyak juga. Orang-orang mencari mesin printer tersebut karena keperluan berbisnis atau usaha. Jadi setiap barang yang mereka produksi atau barang yang mereka jual pasti perlu diberikan barcode untuk memudahkan dalam proses pembayaran nantinya. Sehingga ketika pelanggan melakukan pembayaran, karyawan hanya perlu melakukan scan barcode, kemudian harga pun akan langsung masuk ke dalam komputer. Sehingga kesalahan dalam menentukan harga barang yang dibeli para pelanggan tidak akan terjadi.

Cara Dapatkan Printer Barcode Terbaik Untuk Berbisnis

Meski Anda sudah bisa menemui begitu banyak toko yang khusus jual printer barcode, namun ketahuilah bahwa tidak semua printer barcode tersebut dapat dipilih oleh Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Jikalau Anda tidak tahu bagaimana cara memilihnya, maka berikut beberapa macam tips yang perlu dipahami terkait pemilihan printer barcode.

  • Pilih printer dot Matrix

Printer dengan jenis ini paling banyak digunakan oleh kebanyakan toko. Pasalnya pembuatan barcode yang dilakukan oleh printer ini lebih mudah. Selain itu penggantian stoknya juga lebih murah, entah itu mulai dari toner atau tintanya. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan yang terlalu banyak.

  • Pilih printer yang berbasis ink jet

Ada untungnya jika Anda memilih printer yang berjenis ink jet ini. Pasalnya selain harganya murah, kertas dan perekatnya sudah bisa Anda peroleh dari berbagai toko. Akan tetapi ada kelemahan dari printer ini, karena proses mencetaknya masih lambat. Kemudian tidak tahan dari kotoran, getaran dan debu. Namun jika toko Anda masih dalam skala kecil, tentu tidak menjadi masalah jika menggunakan printer berbasis ink jet ini.

  • Pilih printer berjenis laser

Ketika berkunjung ke sebuah toko jual printer barcode dan Anda menemukan beberapa macam jenis printer barcode, maka pilih saja yang berjenis laser. Pasalnya proses cetaknya lebih cepat. Kemudian untuk resolusi serta kepadatan hasil cetaknya lebih tinggi. Dengan begitu kualitas gambarnya juga jadi lebih jelas dan tajam.