Ini Dia Tips yang Bermanfaat untuk Gamer

By | June 4, 2018

Jika Anda mengaku sebagai gamer, tentunya Anda suka bermain game untuk waktu yang lama. Meskipun seperti kegiatan bermain game adalah kegiatan yang menyenangkan, namun jika sering dilakukan terus menerus maka Anda harus waspada. Kegiatan ini hanya duduk dan Anda tidak banyak bergerak, karena itulah tips game yang satu ini bisa membantu para gamers untuk menjaga kesehatan mereka.

Tips Game yang Bisa Menjaga Kesehatan Anda

Bermain game terlalu lama bisa membahayakan kesehatan Anda, karena itulah kami berikan tips yang berguna dan bermanfaat bagi Anda yang senang bermain game.

  1. Siapkan air minum

Tips game yang pertama adalah menyiapkan air minum di dekat Anda. Meskipun ini terlihat sepele, namun sebaiknya selalu sediakan paling tidak air putih agar bisa Anda minum selagi game sedang loading. Minum air putih 8 gelas sehari adalah wajib hukumnya

  1. Jangan lupa makan

Ini merupakan salah satu hal yang sering luput dari para gamers. Karena terlalu asyik bermain, mereka pun lupa untuk makan. Walaupun bermain game tidak melibatkan aktivitas fisik, namun berikan waktu bagi otak Anda untuk mendapatkan nutrisi yang seharusnya ia butuhkan. Karena itulah jangan lupa menyempatkan diri untuk makan. Jangan ditunda-tunda dan jangan ada kalimat “Tanggung, satu kali lagi”. Siapkan camilan juga kalau perlu.

  1. Atur tingkat kecerahan layar

Hal ini juga sebaiknya perlu diperhatikan. Pastikan tingkat kecerahan layar sudah pas sehingga tidak akan menyilaukan atau terlalu gelap. Tidak baik jika Anda terlalu banyak terpapar sinar karena bisa merusak mata. Namun bermain game di tempat yang gelap juga kurang baik pula.

  1. Pemanasan sebelum bermain

Mungkin terdengar kurang masuk akal, namun sebenarnya Anda perlu pemanasan sebelum bermain game. Anda cukup berjalan atau lari-lari kecil saja. Pemanasan sangat diperlukan karena bermain game hanya akan membuat Anda tidak bergerak. Maka, bergerak sedikit itu perlu ya.

  1. Jaga postur tubuh

Tips game yang terakhir adalah dengan menjaga postur tubuh Anda. Pastikan posisi duduk Anda sudah nyaman. Idealnya, duduklah di kursi yang bisa mendukung postur tubuh Anda. Demikian 5 tips bermanfaat dari teknofan.net.