Inilah Sifat Baik Daun Kelor Di Dunia Herbalis

By | April 11, 2018

Dari hasil beberapa analisa pakar kesehatan dan praktisi kecantikan bahwa manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan sangat besar. Nutrisi baiknya sangat berpotensi untuk melengkapi kebutuhan akan energi, mineral, dan zat-zat bergizi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.

Sifat Baik Daun Kelor Sebagai Pengobatan Dan Kecantikan

Setiap bahan alami yang dimanfaatkan untuk kesehatan maupun ekstraknya sebagai bahan perawatan kecantikan kulit, pasti memiliki sifat baik yang sangat menguntungkan penggunanya. Nah, begitu juga dengan daun kelor. Walaupun kecil bentuknya, namun sifat baiknya sangat besar untuk dimanfaatkan bagi dunia pengobatan dan dunia kecantikan.

  • Antimikroba.

Sifat alami yang dimiliki manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan dapat mencegah penyebaran penyakit dan infeksi, dan juga dapat mencegah terjadinya pembusukan dan kerusakan pada jaringan tubuh yang disebabkan oleh mikroorganisme. Terlebih jaman sekarang ini banyak sekali zat-zat kimia yang dipakai pada bahan-bahan kebutuhan manusia, sehingga gangguan berupa senyawa mikroorganisme sangat merugikan bagi kesehatan tubuh.

  • Anti inflamasi.

Daun kelor juga sangat dipercaya dapat dengan cepat menyembuhkan luka pada kulit, baik itu luka sayatan maupun luka yang disebabkan oleh kerusakan jaringan akibat peradangan karena penyakit. Dengan adanya sifat baik yang dimiliki daun kelor, kulit yang terluka akan kembali membentuk jaringan kulit baru dengan cepat.

  • Antivirus

Menurut hasil laporan penelitian bahwa daun kelor dapat menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan sistem imun yang dapat mengendalikan virus infeksi penyebab penyakit flu dan batuk.

  • Antioksidan

Menurut beberapa dokter yang berkecimpung di dunia herbalis, daun kelor berfungsi sebagai antioksidan yang sangat tinggi untuk penyakit pencernaan. Sifat ini pula yang membangkitkan khasiatnya sebagai hepatoprotektor, yaitu pelindung hati di dalam fungsi tubuh. Antioksidan ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit agar tetap segar, bersih, dan sehat alami.

Tidak heran apabila manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan begitu besar karena sifat baik yang terkandung di dalamnya. Sifat baik inilah yang kemudian secara menyeluruh akan berkhasiat sebagai pengobatan sekaligus bermanfaat bagi kecantikan.